Boladunia

Cristiano Ronaldo di Ambang Pemecahan Rekor Baru bersama Portugal

Ini rekor baru yang bakal dipecahkan Ronaldo bersama Timnas Portugal.

Rauhanda Riyantama

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal. (CARLOS COSTA / AFP)
Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo selangkah lagi bakal memecahkan rekor baru bersama Timnas Portugal. Bintang Manchester United it akan memperkuat negaranya melawan Irlandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (12/11/2021).

Selain punya target untuk membantu Portugal mengamankan tiga poin guna memperbesar kans lolos otomatis ke putaran Piala Dunia 2022 di Qatar, Cristiano Ronaldo juga punya misi lain.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Aviva, Dublin itu, Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan untuk mencetak rekor gol terbanyak untuk timnas Portugal dalam satu tahun kalender.

Selama 2021, Cristiano Ronaldo tercatat telah mengemas 13 gol untuk Selecao das Quinas. Torehan itu satu gol lebih sedikit dengan rekor yang dia bukukan pada 2019.

Artinya, Cristiano Ronaldo butuh minimal dua gol untuk melewati rekor jumlah gol terbanyak pemain timnas Portugal dalam satu tahun kalender.

Aksi Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portuga di Euro 2020. (THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP)
Aksi Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portuga di Euro 2020. (THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP)

Gawang Irlandia kini bisa menjadi incarannya di samping menghadapi Serbia pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 15 November mendatang.

Merujuk laman Transfermarkt, Cristiano Ronaldo mencetak 13 gol untuk Portugal sepanjang 2021 hanya dalam 12 pertandingan saja yakni di Kualifikasi Piala Dunia, Euro 2020, serta uji coba internasional.

Gol perdana Cristiano Ronaldo untuk Portugal di 2021 tercipta saat menghadapi Luksemburg pada 30 Maret 2021 lalu. Pada laga Kualifikasi Piala Dunia itu, CR7 mengemas sebiji gol dalam kemenangan 3-1.

Lalu dia berturut-turut membobol gawang Israel (1), Hungaria (2), Jerman (1), Prancis (2), Irlandia (2), Qatar (1), dan Luksemburg (3).

Berita Terkait

Berita Terkini