Boladunia

Niat Baik Napoli, Berujung Laporan Keluarga Diego Maradona ke Polisi

Keluarga Diego Maradona mengambil langkah hukum.

Husna Rahmayunita

Maradona/Instagram
Maradona/Instagram

Bolatimes.com - Keluarga Diego Maradona melaporkan Napoli ke polisi usai menggunakan jersey yang memperlihatkan sosok legenda sepak bola Argentina tersebut.

Aksi mulia dilakukan Napoli dalam mengenang satu tahun kepergian legenda Partenopei mendiang Diego Maradona, pada Senin (8/11/2021) melawna Hellas Verona.

Para pemain Napoli mengenakan jersey khusus dalam pertandingan tersebut, meskipun akhirnya memunculkan polemik dari keluarga mendiang Diego Maradona.

Disadur dari Daily Mail, penggunaan wajah Maradona dalam jersey mengundang emosi dari pihak keluarga setelah dilakukan tanpa izin dari keluarga mendiang.

Meskipun lampu hijau Napoli menggunakan gambar Maradona pada jersey datang dari mantan manajer sang legenda, Stefano Ceci.

Kondisi inilah yang kemudian membuat keluarga Diego Maradona mengambil langkah hukum terhadap Ceci atas sikapnya kepada Napoli.

Diego Maradona kala memperkuat Napoli pada 1988 silam. [BON ISHIKAWA / AFP]
Diego Maradona kala memperkuat Napoli pada 1988 silam. [BON ISHIKAWA / AFP]

Maradona Jr mengklaim sesuai dengan hukum penggunaan jersey, apa yang dilakukan Napoli telah melanggar aturan.

Hak cipta atas gambar Maradona berada di bawah kekuasaan keluarga sang mendiang, bukan pada mantan manajernya.

"Kesepakatan itu ditandatangani oleh Stefano Ceci, mantan manajer ayah saya tapi dia sekarang tidak lagi," ucap Maradona Jr kepada Adnkronos.

"Kami ahli waris satu-satunya yang seharusnya menandatangani jenis kesepakatan ini. Kontrak yang sudah tidak ada dinyatakan sah dan karena itu.

"Kami akan mengambil langkah hukum, aneh jika klub seperti Napoli memberi kepercayaan kepada orang ini," imbuhnya.

Sebenarnya keluarga mendiang Maradona tak masalah dengan sikap yang diambil Napoli dalam menghormati ayahnya, ia bahkan mendukung penuh.

Namun cara yang dilakukan Napoli dengan tidak turut menyertakan keluarga mendiang Maradona tidak bisa diterima sang anak.

"Jersey untuk menghormati ayah merupakan sumber kebanggan kami, namun saya minta maaf jika kurangnya pertimbangan dari Napoli," ujar Maradona Jr.

"Kami ahli waris yang sah tidak terlibat dan tidak pernah memberi persetujuan untuk penggunaan ini," pungkasnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini