Boladunia

Akibat Tendang Bola hingga Cedera, Pogba Absen Bela Timnas Prancis

Pogba dipastikan absen memperkuat Timnas Prancis akibat cedera usai menendang bola di sesi latihan.

Rauhanda Riyantama

Paul Pogba mengalami cedera di sesi latihan Timnas Prancis untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. (FRANCK FIFE / AFP)
Paul Pogba mengalami cedera di sesi latihan Timnas Prancis untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, dipastikan absen memperkuat Timnas Prancis di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Gara-garanya, ia mengalami cedera usai menendang bola di sesi latihan.

Pogba terlihat meninggalkan sesi latihan Timnas Prancis pada Senin (08/11/2021) bersama dokter tim Franck Le Gall. Ia mengeluh sakit pada pahanya setelah menjalani sesi latihan menembak bersama kiper Alphonse Areola.

"Paul Pogba terpaksa absen dari dua pertandingan Prancis berikutnya di Parc des Princes melawan Kazakhstan dan Finlandia di Helsinki," tulsi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) dalam sebuah pernyataan yang dikutip Sky Sports pada Selasa (9/11/2021).

Posisi Pogba di skuad Prancis saat ini digantikan oleh pemain AS Roma, Jordan Veretout.

Pogba melewatkan dua pertandingan terakhir United di Liga Inggris Inggris. Kekalahan 2-0 dari Manchester City serta kemenangan 3-0 di Tottenham, karena skorsing setelah diusir keluar lapangan saat United dihajar Liverpool 5-0.

Namun, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan bahwa Pogba "senang" bisa bergabung dengan rekan satu tim internasionalnya sebelum cedera.

Prancis saat ini berada di puncak Grup D kualifikasi mereka dengan perolehan 12 poin dari enam pertandingan dan kemenangan melawan Kazakhstan akan mengamankan tempat mereka di putaran final Piala Dunia tahun depan.

Deschamps memperingatkan agar para pemainnya tidak berpuas diri saat melawan Kazakhstan, yang belum pernah menang sekalipun dalam tujuh pertandingan grup.

"Yang penting adalah mencapai tujuan kami, lolos ke Piala Dunia. Semua energi saya dan konsentrasi kami harus tertuju pada itu," kata Deschamps dalam konferensi pers.

"Kami tidak boleh berpikir bahwa kami sudah lolos karena melawan Kazakhstan. Kami akan menghadapi pertandingan dengan seluruh tekad dan kekuatan kami untuk menang."

Prancis juga akan bertandang ke Finlandia untuk pertandingan selanjutnya pada Rabu pekan depan (17/11/2021), demikian dilansir dari Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini