Boladunia

Cetak Gol Berkat Assist Egy Maulana, Eks Atalanta Puji Kualitas Umpannya

Eks Atalanta tak sungkan berikan pujian untuk Egy Maulana Vikri.

Arif Budi Setyanto

Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)
Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)

Bolatimes.com - Mantan striker Atalanta, Matus Repa, berhasil mencetak dua gol ketika FK senica menghadapi OSK Besenova di Piala Slovakia, Selasa (2/11/2021). Dia pun memuji kualitas umpan yang dikirimkan Egy Maulana Vikri sehingga gampang dikonversi jadi gol.

Egy Maulana Vikri dan Matus Repa menjadi dua pemain penting ketika FK Senica menghajar OSK Besenova dengan skor telak 5-1. Pemain asal Indonesia ini masuk di babak kedua memberikan dua assist atas lahirnya dua gol dari eks Atalanta tersebut.

Pertama assist Egy dari sisi kiri pertahanan lawan di menit 75 mampu dikonversi jadi gol oleh Repa. Eks Lechia Gdansk tersebut kembali beraksi dengan memberikan umpan kepada Repa dari skema yang sama di menit ke-83.

Jelang laga FK Senica melawan Zlate Moravce di Liga Slovakia, Matus Repa yang berhasil mencetak dua gol di laga sebelumnya punya optimis tinggi.

Dalam wawancara dengan situs resmi klub, Repa juga menyinggung soal umpan Egy yang membantunya mencetak gol.

"Saya mencetak gol pertama setelah umpan yang baik dari Egy Vikri. Dia memberi umpan saya tinggi dan saya hanya menempatkannya di sebelah kiper lawan," ucap Repa dikutip dari situs resmi FK Senica pada Sabtu (6/11/2021).

Egy Maulana memberikan assist untuk Matus Repa. (Dok. Voyo)
Egy Maulana memberikan assist untuk Matus Repa. (Dok. Voyo)

"Saya juga mencetak gol kedua setelah umpan bagus dari Vikri. Saya mengambil bola, menggiring dan melepaskan tembakan di sebelah kiper. Saya merasa hebat di lapangan, menikmati gol itu, tapi masih banyak yang harus dilakukan di sisi fisik," imbuhnya.

Sementara itu, Matus Repa merupakan sosok kelahiran Galanta, Slovakia, pada 20 Juli 2002. Repa yang kini memiliki postur 184 cm itu berposisi sebagai penyerang.

Dia pernah bermain untuk Atalanta U-17 di kompetisi Campionato Nazionale Under 17 di musim 2018/19. Penampilan cukup apik dengan mencetak 7 gol dari 20 laga.

Penampilan apiknya itu membuat Matus Repa promosi ke Atalanta U-18 dan bermain di Campionato Nazionale Under 18. Total dia bermain 10 kali dengan mencetak 2 gol.

Repa sebetulnya masuk ke skuat Atalanta U-19, namun dia tak banyak mendapat kesempatan di musim 2020/21.

Setelah itu dia pindah ke FK Senica pada musim 2021/22, dia datang pada 7 September 2021 atau setelah FK Senica merekrut Egy Maulana.

Berita Terkait

Berita Terkini