Boladunia

Resmi, Xavi Hernandez Pelatih Baru Barcelona

Xavi dikontrak Barcelona selama dua setengah musim.

Rauhanda Riyantama

Xavi Hernandez saat bela Brcelona pada tahun 2009 (Jaime Reina/AFP)
Xavi Hernandez saat bela Brcelona pada tahun 2009 (Jaime Reina/AFP)

Bolatimes.com - Teka-teki pelatih baru Barcelona akhirnya terjawab. Manajemen Blaugrana telah resmi menunjuk Xavi Hernandez jadj juru taktik baru usai memecat Ronald Koeman.

Menyadur dari laman resmi klub, Xavi dikontrak dengan durasi dua setengah musim. Artinya, ia akan memulai petualangannya di sisa musim 2021/2022, dan dua musim setelahnya alias hingga 2023/2024.

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez agar dia menjadi pelatih tim utama untuk sisa musim ini dan dua musim lagi," demikian pernyataan Barcelona.

"Xavi Hernandez, produk tim muda Barcelona, telah meninggalkan klubnya saat ini, Al Sadd dari Qatar, setelah pembicaraan yang diadakan selama beberapa hari terakhir dengan pemilik klub,'' tandasnya.

Sebelumnya, Al Sadd menyetujui klausul rilis pelepasan Xavi. Kabarnya Barcelona membayar kepada pihak Al Sadd mencapai 5 juta euro (sekitar Rp82 miliar).

Sekembalinya di Barcelona, Xavi Hernandez akan mengemban tugas berat. Sebab, Blaugrana kini terpuruk di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 16 poin dari 11 pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini