Boladunia

Resmi! Al Sadd Setuju Lepas Xavi Hernandez ke Barcelona

Xavi akan kembali ke Barcelona.

Arif Budi Setyanto

Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, usai menjuari Amir Cup. (Karim Jaafar/AFP)
Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, usai menjuari Amir Cup. (Karim Jaafar/AFP)

Bolatimes.com - Klub Qatar Al Sadd dikabarkan resmi melepas pelatihnya, Xavi Hernandez ke Barcelona. Kabar ini dibagikan oleh jurnalis kenamaan Fabrizio Romano di media sosial.

Barcelona sebelumnya telah memecat Ronald Koeman dari posisi pelatih. Posisinya kemudian digantikan oleh juru taktik interim, Sergi Barjuan.

Kendati demikian, Barcelona tetap ngebet untuk mendatangkan legendanya Xavi Hernandez yang menangani Al Sadd.

Kabarnya para eksekutif Barcelona berada di Doha pada hari Rabu untuk bertemu dengan pejabat Al-Sadd atas Xavi yang diyakini jadi pilihan utama Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Namun, Al-Sadd merilis pernyataan yang mengatakan mereka bertujuan untuk mempertahankan Xavi. Mereka enggan melepas sang pelatih di tengah musim.

Meski demikian, negosiasi akhirnya berjalan mulus karena Al Sadd dikabarkan bersedia melepaskan Xavi ke Barcelona.

"Pihak Al Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul pelepasan yang ditetapkan dalam kontrak. Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelon di masa depan," pernyataan Al Sadd seperti dikutip dari Fabrizio Romano.

Kabarnya Barcelona akan membayar klausul rilis Xavi kepada pihak Al Sadd mencapai 5 juta euro (sekitar Rp82 miliar).

Sekembalinya di Barcelona, Xavi akan mengemban tugas berat. Sebab, Blaugrana kini terpuruk di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 16 poin dari 11 pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini