Kritik Messi yang Gabung PSG, Eks Real Madrid: Dia Pindah ke Klub Lemah

Menurutnya, gabung PSG jadi keputusan terburuk Messi.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 05 November 2021 | 09:27 WIB
Lionel Messi bersama Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan direktur olahraga, Leonardo. (STEPHANE DE SAKUTIN / AFP)

Lionel Messi bersama Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan direktur olahraga, Leonardo. (STEPHANE DE SAKUTIN / AFP)

Bolatimes.com - Pernyataan mengejutkan dilontarkan legenda Liverpool, Michael Owen terkait keputusan Lionel Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain di awal musim 2021-2022.

Michael Owen sesumbar Paris Saint-Germain bukan merupakan klub yang layak untuk dibela Lionel Messi. Raksasa Perancis adalah klub yang lemah baginya.

Pernyataan ini dilontarkan Michael Owen usai Liverpool mempecundangi Atletico Madrid di matchday keempat fase Grup B Liga Champions, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga: Conte Raih Kemenangan Perdana bareng Tottenham

The Reds melibas wakil Spanyol dengan skor meyakinkan 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anfield, Merseyside tersebut.

Klub asuhan Jurgen Klopp nyaris tak bermasalah di Liga Champions musim ini, Owen percaya peningkatan bermain di Anfield memberi keuntungan besar.

Alih-alih PSG disebut sebagai ancaman karena memiliki sederet penyerang bintang termasuk Lionel Messi di dalamnya, Owen justru menyebut Manchester City dan Chelsea.

Baca Juga: Persis Solo Lepas 3 Pemain usai Datangkan Irfan Bachdim

Dua kontestan Premier League itu menjadi momok menakutkan bagi Liverpool saat ini, tak hanya di kompetisi domestik tetapi juga di kancah internasional.

"Bahaya terbesar bagi Liverpool mungkin adalah Manchester City dan Chelsea," ucap Owen kepada BT Sport dikutip dari Daily Mail.

"Faktor Anfield yang tidak bisa saya hilangkan dari kepala saya. jika Anda pergi ke Anfield untuk leg kedua, semoga berhasil! Mereka hampir tak terkalahkan di Anfield.''

Baca Juga: Resmi, Irfan Bachdim Gabung Persis Solo

"Anda harus mengatakan bahwa Liverpool adalah favorit," imbuh mantan pemain Real Madrid itu

Saat ini terdapat empat klub Premier League yang berada di jalur aman melajur ke babak 16 besar, Liverpool pun sudah memastikan lolos.

Sementara Man United, Man City dan Chelsea tampak nyaman di puncak dan runner-up klasemen sementara grup masing-masing.

Baca Juga: Hasil Liga Europa Semalam: Hajar Sparta Praha, Lyon Lolos ke 16 Besar

Liga Inggris sangat mengancam di Eropa, begitulah anggapan Owen mengingat saat ini ada pemain terbaik dunia memilih untuk tak lagi memperkuat tim dengan sejarah besar.

Seperti halnya Lionel Messi, Owen menilai La Pulga memilih bergabung dengan tim dengan kompetisi yang lemah dan tidak seserius yang digembar-gemborkan.

Wakil Italia dan Spanyol dinilai mengalami kerugian yang signifikan seiring nama-nama besar yang perlahan satu per satu menghilang.

"Saya pikir Liga Premier jauh di depan semua orang dan semakin kuat. Saya pikir kami sudah berada di depan selama beberapa tahun," ujar Owen.

"Sekarang tiba-tiba kami telah mengambil dua pemain terbaik liga Italia di [Cristiano] Ronaldo dan [Romelu] Lukaku untuk datang.''

"[Lionel] Messi telah pergi ke liga yang lebih lemah, sehingga liga Spanyol semakin lemah dan lemah.''

"Dan saya tidak pernah bisa benar-benar menganggap Liga Prancis seserius mungkin. Kami juga mengambil manajer terbaik," imbuhnya.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak