Deretan Bintang Liverpool yang Gagal Juara Liga Inggris, Nomor 5 Nyaris

Berikut adalah pemain bintang Liverpool yang gagal juara Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 31 Oktober 2021 | 17:30 WIB
Xabi Alonso/Twitter

Xabi Alonso/Twitter

Bolatimes.com - Selama beberapa musim terakhir, Liverpool menjadi salah satu klub yang mampu kembali berjaya di pentas Liga Inggris.

Sebab, Liverpool yang berada di bawah asuhan Jurgen Klopp sukses meraih trofi juara Liga Inggris pada edisi 2019/2020.

Itu menjadi trofi pertama yang diraih Liverpool setelah absen menjuarai kompetisi Liga Inggris selama kurang lebih tiga puluh tahun.

Baca Juga: Beda Nasib dengan Indonesia, Malaysia Lolos Putaran Final Piala Asia U-23

Sebab, terakhir kali The Reds sukses meraih gelar juara Liga Inggris adalah pada edisi 1989/1990.

Selama tiga puluh tahun itu pula, Liverpool sebetulnya memiliki sejumlah pemain bintang. Namun, mereka juga harus gigit jari karena paceklik gelar tersebut.

Setidaknya, ada beberapa nama pemain bintang Liverpool yang tak sempat merasakan trofi juara Liga Inggris selama berkarier di Anfield.

Baca Juga: Solskjaer Bahagia Banget Duet Ronaldo dan Cavani Moncer

Berikut Boltimes.com menyajikan nama-nama pemain top Liverpool yang tak pernah merasakan gelar juara Liga Inggris.

1. Xabi Alonso

Xabi Alonso
Xabi Alonso

Selama lima musim memperkuat Liverpool, Xabi Alonso tak pernah sekali pun merasakan gelar juara Liga Inggris.

Baca Juga: Belum Cetak Gol di Ligue 1, Lionel Messi Dikritik Direktur Olahraga PSG

Padahal, gelandang asal Spanyol itu sudah berhasil membantu Liverpool meraih gelar juara FA Cup hingga Liga Champions.

Selama lima musim bermain untuk The Reds, mantan pemain timnas Spanyol ini telah mencatatkan 143 penampilan untuk Liverpool.

2. Luis Suarez

Baca Juga: Jadwal Final French Open 2021 Malam Ini: Kevin / Marcus Main Keempat

Penyerang Uruguay, Luis Suarez (Sumber: Twitter)
Penyerang Uruguay, Luis Suarez (Sumber: Twitter)

Sebelum akhirnya memilih hengkang untuk memperkuat Barcelona, Luis Suarez sempat menjadi sosok mesin gol berkualitas yang dimiliki Liverpool.

Dari total 11 penampilannya bersama The Reds, penyerang asal Uruguay itu sudah menyumbangkan 69 gol sertai 39 assist.

Sayangnya, Suarez tak pernah merasakan kejayaan bersama Liverpool. Sebab, dia tak pernah meraih gelar juara Liga Inggris selama berkarier di Anfield.

3. Jamie Carragher

Legenda Liverpool yang juga menjadi komentator Sky Sports, Jamie Carragher. (Paul ELLIS / AFP)
Legenda Liverpool yang juga menjadi komentator Sky Sports, Jamie Carragher. (Paul ELLIS / AFP)

Salah satu bek terbaik sepanjang masa yang pernah dimiliki oleh Liverpool ialah Jamie Carragher. Sejumlah gelar juara pernah diraihnya selama memperkuat The Reds.

Gelar juara itu antara lain Liga Champions, FA Cup, hingga Piala Super UEFA. Sayangnya, Carragher tak pernah merasakan gelar juara Liga Inggris sepanjang kariernya bersama Liverpool.

4. Robbie Fowler

Robbie Fowler saat berseragam Liverpool FC
Robbie Fowler saat berseragam Liverpool FC

Robbie Fowler merupakan salah satu pemain legendaris Liverpool yang juga belum pernah merasakan manisnya meraih trofi Liga Inggris.

Padahal, Fowler tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ketujuh dalam sejarah Liga Inggris, yakni dengan koleksi 163 gol.

Sayangnya, kiprah mentereng yang diraih secara individu itu tak berbanding lurus dengan prestasinya bersama Liverpool di Liga Inggris.

5. Steven Gerrard

Steven Gerrard  saat masih bela Liverpool pada tahun 2009 (Adrian Dennis/AFP)
Steven Gerrard saat masih bela Liverpool pada tahun 2009 (Adrian Dennis/AFP)

Steven Gerrard barangkali menjadi salah satu nama legenda Liverpool yang paling mengalami nasib tragis selama memperkuat The Reds.

Sebab, meskipun Gerrard adalah sosok yang loyal sekaligus menjadi pemain terhebat di skuad Liverpool, tetapi ia tak pernah sekali pun meraih gelar juara Liga Inggris.

Sejak berkarier bersama Liverpool mulai 1998 hingga 2015, atau selama 17 tahun, Steven  Gerrard tak pernah berhasil mempersembahkan trofi Liga Inggris untuk klubnya itu.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB

UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.

boladunia | 12:30 WIB

Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.

boladunia | 10:24 WIB

Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.

boladunia | 14:04 WIB

Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

boladunia | 13:24 WIB

Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.

boladunia | 08:47 WIB

Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

boladunia | 11:58 WIB

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.

boladunia | 11:37 WIB

UEFA Euro 2024 akan berlangsung di 10 kota di Jerman, dengan pertandingan babak penyisihan grup dilaksanakan dalam tiga kelompok tempat regional.

boladunia | 10:42 WIB
Tampilkan lebih banyak