Boladunia

Momen Gol Kalajengking Divock Origi di Laga Preston North End Vs Liverpool

Divock Origi bikin gol apik dengan tumitnya.

Arif Budi Setyanto

Penyerang, Divock Origi (kanan) disambut para penggawa Liverpool lainnya usai mencetak gol ke gawang Barcelona. [Paul ELLIS / AFP]
Penyerang, Divock Origi (kanan) disambut para penggawa Liverpool lainnya usai mencetak gol ke gawang Barcelona. [Paul ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool berhasil mengalahkan Preston North End pada 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Dalam laga itu, Divock Origi berhasil menciptakan gol kalajengking apik yang mengunci kemenangan The Reds.

Bertanding melawan Preston, Jurgen Klopp menurunkan pemain lapis keduanya. Awalnya, Liverpool kesusahan untuk membongkar pertahanan lawan.

Bahkan Preston yang berhasil mengancam gawang Liverpool yang dijaga Adrian pada babak pertama. Namun tidak ada gol yang tercipta di paruh pertama.

Di babak kedua permainan Liverpool lebih berkembang. Hasilnya mereka sukses membuka keunggulan lewat sontekan Takumi Minamino memanfaatkan umpan Neco William pada menit ke-62.

Setelah gol tersebut, Preston berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, mereka masih tak bisa menembus pertahanan Liverpool.

Alih-alih menyamakan kedudukan, tim tuan rumah malah kecolongan gol lagi. Kali ini Divock Origi membuat gol indah lewat tendangan kalajengkingnya.

Gol tersebut berawal dari umpan Kostas Tsimikas yang mengenai tiang gawang. Bola tersebut kemudian jatuh di kaki Neco Williams.

Pemain berpaspor Wales itu kemudian menendang bola, tapi masih kena blok bek lawan. Beruntungnya, bola rebound mengarah ke Origi.

Dengan tenang, striker asal Belgia itu menendang bola dengan tumitnya. Tendangan kalajengking Origi mengelabuhi kiper lawan dan mengunci kemenangan 2-0 Liverpool atas Preston North End.

Sementara itu, berkat kemenangan ini Liverpool lolos ke babak 8 besar. Selain itu, mereka juga mengukir rekor apik karena belum terkalahkan di musim ini.

Berita Terkait

Berita Terkini