Boladunia

3 Alasan Zidane Lebih Cocok Latih Man United ketimbang Conte

Zidane dan Conte santer dikaitkan bakal jadi pelatih baru Manchester United.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Javier Soriano/AFP)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Beberapa nama seperti Zinedine Zidane hingga Antonio Conte muncul sebagai calon yang digadang sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih Manchester United.

Kabar ini menyusul rentetan hasil buruk yang didapatkan Manchester United. Dalam 4 laga terakhir Liga Inggris, The Red Devils tak pernah meraih kemenangan dengan rincian 3 kali kalah dan sekali imbang.

Kekalahan terbaru didapatkan usai dihajar Liverpool 5 gol tanpa balas. Lebih menyakitkan buat Manchester United karena hasil ini didapatkan di Old Trafford.

Dari sekian nama yang muncul, Zidane diprediksi menjadi kandidat yang cocok untuk melatih Manchester United. Berikut ulasannya.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak mampu menutupi kekecewaan atas kekalahan Real Madrid dari Rayo Vallecano, Senin (29/4/2019) dini hari tadi. [BENJAMIN CREMEL / AFP]
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak mampu menutupi kekecewaan atas kekalahan Real Madrid dari Rayo Vallecano, Senin (29/4/2019) dini hari tadi. [BENJAMIN CREMEL / AFP]

1. Rekam Jejak Ciamik

Zidane memang belum bisa disebut sebagai pelatih yang sudah lama menangani tim. Namun, kemampuan dalam meracik taktik sudah terbukti di tim yang dilatih.

Saat menangani Real Madrid selama dua periode, 2016-2018 dan 2019-2021, banyak prestasi yang diraih Los Blancos.

Mulai dari trofi Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Total Zidane menjalani 320 laga sebagai pelatih dengan persentase kemenangan 62,5%.

2. Perubahan Strategi

Hadirnya Zidane juga bisa memberi suasana permainan baru buat Manchester United. Pelatih asal Prancis tersebut dikenal mengedepankan sepak bola menyerang.

Salah satu aspek yang disebut dibutuhkan oleh Man United saat ini adalah transformasi gaya bermain. Zidane dengan pengalamannya menangani tim sebesar Madrid bisa menjanjikan hal tersebut.

Terlebih, saat ini Manchester United sebetulnya tidak kekurangan pemain potensial dan berbakat. Dengan racikan Zidane, potensi para pemain seperti Jadon Sancho, Anthony Martial, hingga Marcus Rashford besar kemungkinan bisa semakin terasah.

3. Dekat dengan Pemain

Zidane juga bisa menjadi sosok penting di dalam skuat Manchester United nantinya. Pasalnya, dia cukup dekat dengan beberapa pemain 'Iblis Merah' seperti Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba.

Ronaldo bahkan pernah menjalin kerja sama dengan Zidane di Madrid, sementara Pogba sama-sama berasal dari Prancis. Faktor kedekatan ini bisa menjadi pertimbangan kuat manajemen untuk merekrut Zidane ketimbang Conte.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini