Man United Dibantai Liverpool, Solskjaer: Ini Titik Terendah Karier Saya

Manchester United dibantai Liverpool 0-5 di Old Trafford.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 25 Oktober 2021 | 16:41 WIB
Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)

Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United harus menelan pil pahit usai dibabat Liverpool 0-5 di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun tak bisa menyembunyikan kesedihannya.

Hasil memalukan kontra Liverpool ini seakan jadi cerminan buruknya performa Manchester United di awal musim 2021/2022 ini di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Bagaimana tidak, dalam tujuh laga pamungkas lintas ajang, Manchester United telah menelan empat kekalahan dan hanya menang dua kali.

Baca Juga: Bawa Liverpool Menang Telak, Mohamed Salah Dianggap Serakah

Di Liga Inggris 2021/2022, Manchester United telah kalah back-to-back dengan total kebobolan 9 gol dalam dua pertandingan saja! 

Ya, pertahanan Manchester United sangat buruk musim ini. Kiper David de Gea total telah 15 kali memungut bola dari gawangnya, hanya dari sembilan laga Liga Inggris.

Torehan buruk ini menjadikan Setan Merah sebagai tim besar yang mengalami kebobolan paling banyak.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Berikut Link Live Streaming Persipura Vs Barito Putera

Raihan satu clean sheet dari sembilan pertandingan pun membuat armada Solskjaer hanya lebih baik dari Newcastle United dan Watford di liga musim ini.

Tak ayal, posisi Solskjaer sebagai pelatih Manchester United kini semakin under pressure. Hasil-hasil buruk yang dipetik, meski sejatinya memiliki skuad yang berkualitas, membuat pelatih 48 tahun asal Norwegia itu diyakini sudah di ujung tanduk saat ini.

Solskjaer saat ini memang belum dipecat, namun kekalahan memalukan di kandang sendiri dari rival utama macam Liverpool jelas sangat fatal. Terlebih hasil-hasil buruk juga sudah terakumulasi.

Baca Juga: Ginting dan Jojo Mundur, Inilah Daftar Wakil Indonesia di French Open 2021

Manchester United akan kembali menjalani laga yang cukup berat menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur di Liga Inggris akhir pekan nanti. Dan bukan tidak mungkin jika Setan Merah kembali memetik hasil minor, Solskjaer akan langsung didepak.

Usai kekalahan telak lawan Liverpool, Solskjaer sendiri sudah dicecar awak media soal isu pemecatan yang kian santer berhembus, atau mungkin sang pelatih mungkin juga bersedia mundur untuk menjaga reputasi dan harga dirinya.

Dengan tegas Solskjaer menolak untuk lengser, dengan ia meyakini jika dirinya masih kapabel untuk memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sebagai manajer tim.

Baca Juga: Sudah Tak Dibutuhkan, Marcelo Siap Akhiri Karier 14 Tahun di Real Madrid

Namun meski menolak lengser, Solskjaer terang-terangan mengakui jika Manchester United memang dalam situasi terpuruk saat ini.

"Pihak manajemen (Manchester United) masih percaya pada saya. Sejauh ini saya tidak mendengar selain itu dari mereka," ucap Solskjaer terkait isu pemecatan ataupun dirinya mundur, usai kekalahan mencolok Setan Merah dari Liverpool.

"Saya telah melangkah terlalu jauh sebagai pelatih, kami juga telah melangkah terlalu jauh sebagai sebuah grup. Saya sudah terlalu jauh untuk menyerah sekarang," sambung sang juru taktik menolak menyerah.

"Sekali lagi, saya belum mendengar apa pun (tentang kemungkinan pemecatan) dari manajemen. Dan saya masih memikirkan tim untuk ke depannya, tentu saja," tutur eks pelatih Molde dan Cardiff City itu.

"Namun, harus diakui jika kami sedang dalam situasi terpuruk saat ini. Kami benar-benar terperosok dalam hari ini, dan juga hasil-hasil dalam beberapa minggu terakhir jelas tidak cukup baik. Kami mendapatkan rintangan berat," koar Solskjaer mengutip Tribal Football, Senin (25/10/2021).

"Selalu menyakitkan kalah dari rival macam Liverpool. Namun kalah di kandang dengan cara seperti ini, jelas sangat-sangat menyakitkan,'' imbuh mantan penyerang yang telah menukangi Manchester United sejak Desember 2018 itu.

"Ini adalah titik terendah yang pernah saya alami sebagai orang yang mencintai klub ini, entah itu saat menjadi pemain ataupun pelatih United," tandas Ole Gunnar Solskjaer.

(Rully Fauzi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak