Boladunia

Jelang Derbi Barat Laut, Ini 5 Kemenangan Terbesar Liverpool Atas MU

Manchester United akan menjamu Liverpool malam ini.

Rauhanda Riyantama

Bek Liverpool, Nathaniel Clyne (kanan) saat duel dengan Marcus Rashford pada 16 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Bek Liverpool, Nathaniel Clyne (kanan) saat duel dengan Marcus Rashford pada 16 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Laga akbar bakal tersaji di pekan kesembilan Liga Inggris musim ini, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Manchester United bakal menjamu Liverpool di Old Trafford.

Duel antara Manchester United vs Liverpool disebut-sebut sebagai duel paling sengit di Inggris. Pasalnya, kedua tim adalah kesebelasan paling sukses di Inggris dari segi prestasi.

Laga nanti malam akan menjadi pertemuan ke-208 buat Liverpool dan Manchester United. Dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, Liverpool pernah mengemas kemenangan besar. Berikut ulasan ringkasnya.

1. Liverpool vs Manchester United (7-1)

Kemenangan paling besar yang pernah didapatkan Liverpool atas Man United adalah dengan skor 7-1. Namun, kemenangan ini didapatkan di laga Divisi 2.

Kemenangan itu diraih pada 12 Oktober 1895. 7 gol Liverpool dicetak arry Bradshaw (dua gol), Frank Becton (dua gol), Fred Geary (dua gol), dan Jimmy Ross. Sementara, gol tunggal balasan Setan Merah dicetak Joseph Cassidy.

2. Liverpool vs Manchester United (5-0)

Lima gol pernah dilesakkan Liverpool ke gawang Manchester United tanpa berbalas satu pun. Momen ini terjadi pada laga Divisi 1 Liga Inggris, 19 September 1925.

Pemain Liverpool, Dick Forshaw, menjadi bintangnya dengan membukukan trigol, sementara dua gol lainnya dicetak Harry Chambers dan Archie Rawlings.

3. Liverpool vs Manchester United (4-0)

Pertemuan Liverpool dan Manchester United pada laga Divisi 2 Liga Inggris, 22 April 1905, menghadirkan kemenangan besar buat Liverpool dengan skor 4-0.

Pemain-pemain Liverpool yang mencetak gol saat itu adalah Sam Raybould dengan hattrick-nya dan satu gol Liverpool lainnya dicetak Jack Cox.

4. Liverpool vs Manchester United (4-0)

Kemenangan 4-0 kembali didapatkan Liverpool atas 'Iblis Merah'. Namun, kali ini diraih di era modern, tepatnya pada 16 September 1990.

Man United yang saat itu sudah dilatih oleh Sir Alex Ferguson, menelan kekalahan empat gol tanpa balas melalui gol Peter Beardsley (3 gol) dan sebiji gol John Barnes.

5. Liverpool vs Manchester United (7-4)

Total ada 11 gol yang tercipta dalam laga Liverpool vs Man United pada 25 Maret 1908. Kala itu, 'Si Merah' mampu mengungguli Manchester United dengan skor 7-4.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Bill McPherson (3 gol), Joe Hewitt (2 gol), dan Bobby Robinson (2 gol). Sementara, empat gol balasan Man United dicetak George Wall (dua gol), Jimmy Turnbull, dan Jimmy Bannister.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini