Boladunia

Jelang Derbi Barat Laut, Ini 5 Kemenangan Terbesar MU Atas Liverpool

Manchester United akan menjamu Liverpool malam ini.

Rauhanda Riyantama

Laga Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris. (PETER POWELL / POOL / AFP)
Laga Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga Inggris 2021-2022 akan diwarnai dengan duel panas antara Manchester United vs Liverpool.

Menurut jadwal, big match antara Manchester United kontra Liverpool ini akan tersaji di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam hari WIB.

Duel antara kedua tim ini tercatat sebagai pertemuan ke-208 dalam sejarah kedua tim. Dengan kata lain, ini menjadi pertandingan klasik di Negeri Ratu Elizabeth.

Dari seluruh pertandingan yang pernah tersaji antara keduanya, Manchester United tercatat pernah beberapa kali meraih kemenangan dengan skor besar.

Namun demikian, kemenangan terbesar itu sudah terjadi di masa silam. Sebab, selama beberapa puluh tahun terakhir, tak ada skor mencolok saat kedua tim berjumpa.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima kemenangan terbesar yang pernah diraih Manchester United atas Liverpool dalam sejarah Liga Inggris.

1. Manchester United 4-0 Liverpool

Manchester United pernah menumbangkan Liverpool dengan kemenangan telak, yakni dengan skor 4-0.

Pertandingan yang digelar pada 12 April 1952 itu menjadi salah satu kemenangan terbesar yang pernah diraih Setan Merah atas The Reds.

Momen itu tepatnya terjadi pada duel Divisi 1 di Old Trafford. Dua dari empat gol tim Setan Merah dicatatkan oleh Roger Byrne. Sementara dua lainnya dilesakkan masing-masing oleh Johnny Downie, dan Jack Rowley.

2. Manchester United 4-0 Liverpool

Jauh sebelum kemenangan 4-0 yang dijelaskan di atas, Manchester United pernah meraih hasil serupa ketika berjumpa Liverpool.

Momen itu terjadi tepatnya pada duel yang berlangsung pada 7 September 1907 pada pertandingan Divisi 1.

Tiga dari empat gol tersebut dicatatkan melalui hattrick Jimmy Turnbul. Sementara satu lainnya dicetak oleh George Wall.

3. Manchester United 5-1 Liverpool

Duel antara Manchester United melawan Liverpool yang tersaji di Old Trafford pada 19 Desember 1963 juga menghasilkan kemenangan besar bagi tim tuan rumah.

Saat itu, skuad Manchester United sukses menghajar Liverpool yang berstatus sebagai tim tamu dengan skor 5-1.

Tiga dari lima gol MU tercipta melalui hattrick Tommy Taylor. Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan oleh pemain debutan, Dennis Viollet dan Jackie Blanchflower.

4. Manchester United 5-0 Liverpool

Kemenangan terbesar kedua yang pernah diraih oleh Manchester United atas Liverpool ialah saat laga berakhir dengan skor 5-0.

Hasil menggembirakan itu dicatat tim Setan Merah ketika bersua The Reds pada pertandingan yang berlangsung pada 11 September 1946.

Lima gol yang dilesakkan oleh MU tercipta melalui hattrick Stan Pearson. Sementara dua gol lain disumbangkan oleh Charlie Mitten dan Jack Rowley.

5. Manchester United 6-1 Liverpool

Skor 6-1 menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah yang pernah diraih Manchester United ketika bertanding melawan Liverpool.

Hasil ini diraih ketika skuad Setan merah berjumpa The Reds pada duel Divisi 1 yang berlangsung pada 5 Mei 1928.

Kemenangan besar ini tak terlepas dari hattrick yang dicatat oleh Bill Rawlings. Sementara dua gol disumbangkan oleh Joseph Spence, dan satu lainnya oleh Jim Hanson.

Satu-satunya gol balasan yang sukses dicetak oleh tim tamu pada duel yang digelar di Old Trafford ini dilesakkan oleh Gordon Hodgson.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini