Boladunia

Bergaya Nyentrik, 5 Pemain ini Pakai Kaos Kaki Pendek saat Tanding

5 pemain ini terkenal memakai kaos kaki pendek saat tanding.

Rauhanda Riyantama

Aksi Jack Grealish mencetak gol perdana di Manchester City. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Aksi Jack Grealish mencetak gol perdana di Manchester City. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Sepak bola merupakan olahraga yang banyak menggunakan aksesoris wajib, salah satunya adalah kaos kaki. Bahkan, aksesoris kaos kaki yang dipakai pemain pun terdapat dalam dua kategori yakni panjang dan pendek.

Penggunaan kaos kaki dalam sepak bola menjadi suatu hal yang wajib guna membuat pemain nyaman saat bermain dan mengenakan sepatu.

Aksesoris kaos kaki pun tak bisa sembarangan. Ada bentuk, ukuran dan desain khusus yang digunakan saat mengenakan kaos kaki tersebut.

Di era sepak bola saat ini, biasanya pemain menggunakan kaos kaki panjang hingga selutut karena sepak bola mewajibkan penggunaan Shin Pad atau Shin Guard guna melindungi tulang kering.

Karena penggunaan Shin Pad atau Shin Guard ini lah, para pemain mengenakan kaos kaki panjang untuk menahan aksesori itu agar tak lepas sewaktu-waktu.

Namun, ada beberapa pemain yang tetap mengenakan Shin Pad atau Shin Guard dengan kombinasi kaos kaki yang pendek.

Alhasil penggunaan kaos kaki pendek ini menjadi ciri khas dari suatu pemain. Siapa saja para pemain yang saat ini kerap menggunakan kaos kaki pendek? Berikut rangkumannya.

1. Jack Grealish (Manchester City)

Jack Grealish merupakan salah satu pemain yang paling sering menggunakan kaos kaki pendek. Bahkan, kaos kaki pendek itu identik dengannya sejak masih berseragam Aston Villa.

Alasan Grealish memakai kaos kaki pendek sendiri karena kaos kakinya perlahan menyusut dan ia percaya pada takhayul bahwa dirinya bermain apik jika memakai kaos kaki pendek.

2. Memphis Depay (Barcelona)

Selain Jack Grealish, Memphis Depay juga merupakan pemain yang identik dengan kaos kaki pendeknya baik di level klub maupun tim nasional.

Ia menggunakan kaos kaki pendek hanya setengah dari kaos kaki yang dipakai banyak orang. Bahkan, penggunaan kaos kaki pendek ini ia padukan dengan tato yang ada di kakinya.

3. Lorenzo Insigne (Napoli)

Pemain bertubuh mungil satu ini juga identik dengan kaos kaki pendek. Sama seperti Depay, Lorenzo Insigne memakainya di level klub dan tim nasional.

Entah apa yang menjadi tujuan Insigne menggunakan kaos kaki pendek hingga mendapat kritikan. Namun yang pasti, jika ia nyaman menggunakannya maka hal itu merupakan sebuah kewajaran.

4. Paulo Dybala (Juventus)

Paulo Dybala mungkin tak terlalu sering mengenakan kaos kaki pendek seperti 3 pemain di daftar sebelumnya. Ia hanya menggunakannya sesekali saja.

Diyakini faktor kenyamanan saat bermain menjadi alasan pemain asal Argentina itu menggunakan kaos kaki pendek baik bersama Juventus dan La Albiceleste.

5. Sergio Aguero (Barcelona)

Sama seperti Dybala, Sergio Aguero hanya sesekali saja menggunakan kaos kaki pendek saat berlaga bagi timnya maupun tim nasional Argentina.

Bahkan, Aguero malah lebih sering terlihat mengenakan kaos kaki panjang hampir selutut dan dapat dihitung jari dalam menggunakan kaos kaki pendek.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini