Boladunia

Gawat, Australia Dapat Dukungan dari Sekjen FIFA Jelang Lawan Timnas U-23

Sekjen FIFA terlihat di pemusatan latihan Australa U-23.

Arif Budi Setyanto

Timnas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2019. (Dok. Socceroos)
Timnas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2019. (Dok. Socceroos)

Bolatimes.com - Jelang berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23, Australia mendapatkan dukungan langsung dari Sekjen FIFA, Fatma Samoura. Dia bahkan berkunjung ke tempat pemusatan latihan.

Sebagai informasi, Australia menggelar pemusatan latihan di Dubai sebagai persiapan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Usut punya usut, pemilihan Dubai sebagai tempat pemustan latihan ini karena Australia sedang mengikuti sebuah Expo di sana. Dalam acara yang bertajuk Expo 2020 Dubai tersebut, paviliun Australia kedatangan tamu spesial.

Adalah Sekjen FIFA, Fatma Samoura yang terlihat hadir di paviliun Australia. Kabarnya pertemuan mereka untuk membahas kelancaran Piala Dunia Wanita 2023 yand direncakana bakal digelar di Australia dan Selandia Baru.

"Saya senang berada di sini. Karena kita semua mewakili olahraga paling populer di seluruh dunia, yaitu sepak bola," ucap Samoura dikutip dari Pledge Times pada Rabu (20/10/2021).

Sekjen FIFA, Fatma Samoura kunjungi tempat latihan Australia U-23. (Instagram/expo2020australia)
Sekjen FIFA, Fatma Samoura kunjungi tempat latihan Australia U-23. (Instagram/expo2020australia)

"Kami berharap bisa bertemu Anda lagi (perwakilan Australia), ketika Australia dan Selandia Baru jadi tuan rumah Piala Dunia. Mencapai kejuaraan yang diharapkan adalah kesuksesan yang dibutuhkan dan luar biasa," imbuhnya.

Bukan hanya itu, Samoura ternyata juga mengunjungi tim Australia U-23 yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Indonesia. Dia mendoakan yang terbaik untuk tim asal Negeri Kanguru tersebut.

"Selama kunjungan itu, Sekjen FIFA mendoakan kesuksean bagi tim Olimpiade Australia (U-23) dalam ajang yang akan datang," tulis laporan tersebut.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dalam dua leg pada 27 dan 30 Oktober mendatang.

Hal tersebut karena dua negara yang berada satu grup dengan Indonesia, yakni Brunei Darussalam dan China telah mengundurkan diri.

Berita Terkait

Berita Terkini