Boladunia

4 Fakta Menarik Takuto Oshima, Pemain yang Tantang Egy Maulana Baku Hantam

Takuto Oshima kena marah pelatihnya usai ribut dengan Egy Maulana. Dia bahkan diancam dipulangkan ke Jepang

Irwan Febri Rialdi

Egy Maulana Vikri vs Takuto Oshima. (Dok. Voyo)
Egy Maulana Vikri vs Takuto Oshima. (Dok. Voyo)

Bolatimes.com - Nama Takuto Oshima menjadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air pasca ia mengajak duel Egy Maulana Vikri saat FK Senica berhadapan dengan Michalovce dalam lanjutan Liga Slovakia, Sabut (16/10/21) lalu.

Dalam laga itu, terjadi momen menegangkan saat Takuto Oshima membenturkan badannya ke badan Egy pasca wonderkid Indonesia itu melanggarnya.

Pelanggaran yang dilakukan Egy terjadi di masa Injury Time untuk menghentikan pergerakan Oshima yang tengah membangun serangan balik.

Pasca pelanggaran tersebut, Oshima tak terima dan langsung menghampiri Egy sembari membenturkan badannya sebagai isyarat mengajak duel.

Tindakan Takuto Oshima ini pun membuat rekan-rekan Egy Maulana Vikri di FK Senica berlari untuk melerai sembari mendorong tubuh pemain asal Jepang itu agar tak terjadi keributan.

Nyatanya, tindakan Oshima ini juga dicecar oleh pelatih Michalovce, Miroslav Nemec, yang menyayangkan sikap anak asuhnya hingga berujung kartu merah.

Bahkan, sang pelatih mengancam akan memulangkan Oshima ke Jepang akibat sikapnya tersebut yang dinilai kurang pantas dan berlebihan.

Selain itu, tindakan Oshima ini juga membuat netizen Indonesia geram dan mengerubungi laman Instagram-nya dengan beragam komentar.

Untuk mengetahui sosok Takuto Oshima, ada baiknya untuk melihat fakta-fakta menarik pemain berkebangsaan Jepang tersebut.

1. Memulai Karier di Tim Kampus dan Tim Kasta Keempat

Karier Takuto Oshima dimulai dari tim kampus bernama Rissho University Shonan High School dan berlanjut saat membela Fukuoka University.

Setelahnya kariernya terbilang turun dibanding rekan seangkatannya yang rata-rata bergabung di tim kasta ketiga. Pasalnya, kariernya berlanjut kala bergabung tim kasta keempat bernama FC Osaka.

2. Hampir Berhenti Bermain Sepak Bola

Berbeda dengan pemain Jepang lainnya yang ada di Eropa, perjalanan karier Takuto Oshima terbilang terjal di mana ia pernah berstatus tanpa klub pada tahun 2020 selama enam bulan.

Tak memiliki klub sebagai tempatnya menjalani profesi nyatanya hampir membuat Oshima berhenti dari dunia sepak bola.

3. Berani Keluar dari Zona Nyaman

Saat kariernya berada di ujung tanduk karena tak kunjung mendapat klub, Takuto Oshima berani pergi keluar dari Jepang untuk menjalani trial di Eropa.

Slovakia pun menjadi pelabuhannya di mana ia berhasil dikontrak klub bernama Zupcanny sebelum dipinjam dan dipermanenkan Michalovce.

4. Gelandang Produktif dan Pahlawan Michalovce

Berposisi sebagai gelandang tengah, Takuto Oshima terbilang produktif dalam urusan mencetak gol, terutama saat bermain untuk Michalovce.

Dalam 25 laga yang telah ia jalani, Oshima mencetak 4 gol di mana 2 gol di antaranya berhasil menyelamatkan Michalovce dari degradasi pada musim 2020/21.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini