4 Fakta Menarik Takuto Oshima, Pemain yang Tantang Egy Maulana Baku Hantam

Takuto Oshima kena marah pelatihnya usai ribut dengan Egy Maulana. Dia bahkan diancam dipulangkan ke Jepang

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:44 WIB
Egy Maulana Vikri vs Takuto Oshima. (Dok. Voyo)

Egy Maulana Vikri vs Takuto Oshima. (Dok. Voyo)

Bolatimes.com - Nama Takuto Oshima menjadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air pasca ia mengajak duel Egy Maulana Vikri saat FK Senica berhadapan dengan Michalovce dalam lanjutan Liga Slovakia, Sabut (16/10/21) lalu.

Dalam laga itu, terjadi momen menegangkan saat Takuto Oshima membenturkan badannya ke badan Egy pasca wonderkid Indonesia itu melanggarnya.

Pelanggaran yang dilakukan Egy terjadi di masa Injury Time untuk menghentikan pergerakan Oshima yang tengah membangun serangan balik.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Oki Dwi Putra, Wasit Laga Persija Jakarta vs Arema FC

Pasca pelanggaran tersebut, Oshima tak terima dan langsung menghampiri Egy sembari membenturkan badannya sebagai isyarat mengajak duel.

Tindakan Takuto Oshima ini pun membuat rekan-rekan Egy Maulana Vikri di FK Senica berlari untuk melerai sembari mendorong tubuh pemain asal Jepang itu agar tak terjadi keributan.

Nyatanya, tindakan Oshima ini juga dicecar oleh pelatih Michalovce, Miroslav Nemec, yang menyayangkan sikap anak asuhnya hingga berujung kartu merah.

Baca Juga: Profil Pratama Arhan, Bek yang Disebut Witan Sulaeman Layak Main di Eropa

Bahkan, sang pelatih mengancam akan memulangkan Oshima ke Jepang akibat sikapnya tersebut yang dinilai kurang pantas dan berlebihan.

Selain itu, tindakan Oshima ini juga membuat netizen Indonesia geram dan mengerubungi laman Instagram-nya dengan beragam komentar.

Untuk mengetahui sosok Takuto Oshima, ada baiknya untuk melihat fakta-fakta menarik pemain berkebangsaan Jepang tersebut.

Baca Juga: Denmark Open: Sejarah, Venue, dan Negara Paling Banyak Raih Gelar

1. Memulai Karier di Tim Kampus dan Tim Kasta Keempat

Karier Takuto Oshima dimulai dari tim kampus bernama Rissho University Shonan High School dan berlanjut saat membela Fukuoka University.

Setelahnya kariernya terbilang turun dibanding rekan seangkatannya yang rata-rata bergabung di tim kasta ketiga. Pasalnya, kariernya berlanjut kala bergabung tim kasta keempat bernama FC Osaka.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Bungkam Tajikistan, FC Utrecht Beri Selamat

2. Hampir Berhenti Bermain Sepak Bola

Berbeda dengan pemain Jepang lainnya yang ada di Eropa, perjalanan karier Takuto Oshima terbilang terjal di mana ia pernah berstatus tanpa klub pada tahun 2020 selama enam bulan.

Tak memiliki klub sebagai tempatnya menjalani profesi nyatanya hampir membuat Oshima berhenti dari dunia sepak bola.

3. Berani Keluar dari Zona Nyaman

Saat kariernya berada di ujung tanduk karena tak kunjung mendapat klub, Takuto Oshima berani pergi keluar dari Jepang untuk menjalani trial di Eropa.

Slovakia pun menjadi pelabuhannya di mana ia berhasil dikontrak klub bernama Zupcanny sebelum dipinjam dan dipermanenkan Michalovce.

4. Gelandang Produktif dan Pahlawan Michalovce

Berposisi sebagai gelandang tengah, Takuto Oshima terbilang produktif dalam urusan mencetak gol, terutama saat bermain untuk Michalovce.

Dalam 25 laga yang telah ia jalani, Oshima mencetak 4 gol di mana 2 gol di antaranya berhasil menyelamatkan Michalovce dari degradasi pada musim 2020/21.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak