Boladunia

Jelang Hadapai Australia, Pemain Timnas U-23 Lahap Menu Latihan 'Nyeleneh'

Indonesia akan menghadapi Australia di Kualifikasi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Rauhanda Riyantama

Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan latihan unik (dok. PSSI)
Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan latihan unik (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 terus digembleng jelang menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Berbagai menu latihan pun dilahap, mulai dari fisik hingga ragam yang cukup 'nyeleneh'.

Latihan unik yang dilakukan Witan Sulaeman dan kawan-kawan seperti saling gendong dengan sesama pemain. Kemudian, pemain harus jalan merangkak dengan tangan karena kakinya dipegang pemain lain.

Latihan ini memang bukan pertama diberikan Shin Tae-yong kepada pemain Timnas Indonesia. Ketika melakukan pemusatan latihan Timnas U-19 dan Senior, Shin Tae-yong juga pernah meminta para pemain melakukan hal tersebut.

"Kami terus melakukan persiapan dengan baik jelang melawan Australia. Intensitas latihan kami perbanyak dengan tempo tinggi," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, Sabtu (16/10/2021).

"Variasi dalam latihan tentu kami berikan. Kami berharap kondisi pemain tetap terjaga dan mencapai performa terbaik saat pertandingan melawan Australia," tambahnya.

Shin Tae-yong bersikap tegas kepada Timnas Indonesia. (dok ANTARA/M RISYAL HIDAYAT)
Shin Tae-yong bersikap tegas kepada Timnas Indonesia. (dok ANTARA/M RISYAL HIDAYAT)

Adapun Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia dalam format dua leg pada 27 dan 30 Oktober 2021. Pertandingan akan digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Pertandingan melawan Australia menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam yang sejatinya juga berada di Grup G. Mundurnya dua tim tersebut dianggap merugikan Timnas Indonesia U-23.

Sebab, hanya juara grup saja yang akan lolos ke putaran final Piala Asia 2022 mendatang.

"Situasi yang tidak ideal untuk kami karena mundurnya Brunei Darussalam dan China. Apalagi hanya posisi pertama saja di grup ini yang akan lolos ke putaran final," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini