Bolaindonesia

Video Gol Indah Febri Hariyadi dan Ezra Walian ke Gawang Bhayangkara FC

Persib Bandung mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 berkat gol dari Febri Hariyadi dan Ezra Walian.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan). - Persib.co.id
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan). - Persib.co.id

Bolatimes.com - Persib Bandung berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC pada pekan ketujuh Liga 1 2021 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Menariknya, dua gol Persib dicetak dengan indah. Adalah Febri Hariyadi dan Ezra Walian yang masing-masing mencetak satu gol.

Persib Bandung yang membutuhkan kemenangan untuk terus bersaing di papan atas klasemen terus memberikan tekanan di babak pertama.

Bhayangkara FC juga bermain garang di pertandingan ini. Hanya saja tim asuhan Paul Munster kesulitan menembus pertahanan Persib.

Gol pertama Persib lahir pada menit ke-18. Meliuk-liuk melewati pemain lawan, Febri Hariyadi melepaskan tendangan melengkung ke gawang Bhayangkara FC yang tak mampu dijangkau Awan Setho.

Usai gol pertama, Persib terus memberikan tekanan di babak pertama hingga akhirnya gol kedua tercipta pada menit 45+1.

Uniknya, terjadinya gol kedua yang dicetak Ezra Walian persis seperti gol Febri. Di mana Ezra melakukan tendangan melengkung yang gagal diantisipasi Awan Setho.

Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan.

Di Babak kedua giliran Bhayangkara FC yang memberikan tekanan kepada Persib. Hanya saja, Evan Dimas dan kawan-kawan dibuat kesulitan menembus pertahanan Maung Bandung.

Berbagai upaya dilakukan Bhayangkara FC untuk membongkar pertahanan Persib. Mulai dari operan pendek dari kaki ke kaki hingga tendangan jarak jauh dilakukan.

Bhayangkara FC mendapat hadiah penalti pada menit 82 setelah tendangan bebas Anderson Salles mengenai tangan pemain Persib. Sayang, Ezechiel N'Douassel yang dipercaya sebagai algojo gagal memangkas jarak.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persib bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini Persib Bandung naik ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi 13 poin. Sementara meski kalah Bhayangkara FC tetap di puncak klasemen dengan 16 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini