5 Pemain yang Masuk Radar Pembelian Newcastle, Ada Bintang Barcelona

Newcastle mulai mengincar sejumlah pemain top sejak diakuisisi Muhammad Bin Salman.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 15 Oktober 2021 | 15:45 WIB
Philippe Coutinho menendang penalti saat melawan Sevilla pada 30 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)

Philippe Coutinho menendang penalti saat melawan Sevilla pada 30 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Sejak diakuisisi Muhammad Bin Salman, Newcastle United dikaitkan dengan sederet bintang-bintang bernama besar baik yang bisa didapatkan secara murah maupun mahal.

Akuisisi Newcastle oleh Muhammad Bin Salman melalui Public Investment Fund (PIF) membuat klub asal Tyneside ini menjadi klub terkaya di Inggris dan dunia.

Bagaimana tidak, PIF atau dana investasi publik yang dipimpin Muhammad Bin Salman sendiri merupakan konsorsium yang bernilai hingga ribuan triliun rupiah.

Baca Juga: Isu Putus dengan Ronaldo, Georgina Rodriguez Tampil Cantik Pakai Kerudung

Dengan nilai tersebut, Newcastle United bisa saja membeli pemain berlabel mahal. Namun hal ini diyakini tak akan dilakukan The Magpies, mengingat adanya aturan Financial Fair Play (FFP).

Alhasil, Newcastle dan Muhammad Bin Salman di bursa transfer selanjutnya akan menjalani masa transisi terlebih dahulu.

Masa transisi ini dilakukan dengan cara mendatangkan satu pemain mahal, dan sisanya bintang-bintang kelas dua seperti  saat awal Roman Abramovich mengakuisisi Chelsea dan Sheikh Mansour mengakuisisi Manchester City.

Baca Juga: Tantangan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Cuaca Dingin Tajikistan

Jika benar Newcastle akan mengalami masa transisi tersebut, maka The Magpies kemungkinan akan mendatangkan pemain berlabel bintang yang bisa didatangkan dengan murah atau gratis.

Kira-kira, siapa saja pemain yang masuk radar Newcastle United di bursa transfer dan dalam masa transisi ini?

1. Philippe Coutinho (Barcelona)

Baca Juga: Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Australia Belum Lakukan Persiapan

Sejak kepindahannya ke Barcelona, Philippe Coutinho tak menjalani periode yang menyenangkan. Bahkan ia sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2019-2020.

Kini, ia pun masih nampak kesulitan menembus tim utama Barcelona. Cedera dan inkonsistensi penampilan menjadi alasan mengapa Coutinho pun mulai dilupakan.

Dengan misi Barcelona mengurangi beban gaji, maka Newcastle United bisa saja mencoba mendatangkan Coutinho. Tentu Blaugrana takkan keberatan untuk melepas pemain asal Brasil tersebut.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persik Kediri, Kick Off 15.15 WIB

2. Gareth Bale (Real Madrid)

Gareth Bale pun bisa menjadi opsi Newcastle United dalam masa transisi sebelum menjadi tim papan atas untuk bersaing di Premier League.

Apalagi kontrak Gareth Bale bersama Real Madrid akan berakhir tahun 2022 mendatang. Hingga kini belum ada tanda-tanda bahwa Los Blancos akan memperpanjang masa baktinya.

Dengan masih fitnya Gareth Bale, serta masih konsistennya penampilannya di level teratas sejak musim lalu, Newcastle United bisa mendatangkannya baik di musim dingin nanti atau musim panas 2022 mendatang.

3. Edinson Cavani (Manchester United)

Edinson Cavani pun juga masuk radar Newcastle United. Nama pemain asal Uruguay ini masuk karena situasinya yang tak menentu di Manchester United.

Saat ini, posisi Cavani tengah dalam ancaman seiring kedatangan Cristiano Ronaldo. Meski ia masih diturunkan, namun tak akan sesering seperti musim-musim sebelumnya.

Belum lagi dengan fakta bahwa Cavani berada di penghujung kontraknya yang habis pada 2022 mendatang. Karena hal tersebut, ia pun bisa menyeberang ke Newcastle United untuk membantu proses transisi tersebut.

4. Ciro Immobile (Lazio)

Belum lama ini terdapat kabar yang menyebutkan bahwa pihak Newcastle United tengah melakukan pembicaraan dengan agen Ciro Immobile, Alessandro Moggi.

Newcastle United tertarik akan jasanya karena ketajamannya yang tak menurun meski telah kepala tiga. Selain itu, ia diyakini tertarik masuk proyek The Magpies dan mencoba peruntungan di Inggris.

Namun Newcastle United masih terganjal akan kontrak yang dimiliki Immobile di Lazio. Diketahui kontraknya hingga Juni 2025.

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Untuk menunjukkan kekayaannya dan sebagai tanda peringatan untuk klub lainnya, Newcastle United bisa membuktikannya dengan memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Sama seperti Chelsea dan Manchester City di awal akuisisi, Newcastle United harus berani mengeluarkan dana besar untuk memecahkan rekor transfer di Premier League dan memberi peringatan bahwa The Magpies siap bersaing menjadi juara.

Kebetulan Tottenham Hotspur juga mematok harga tinggi untuk Harry Kane. Di sisi lain, pemain asal Inggris itu juga telah menunjukkan gelagatnya yang ingin hengkang dari The Lilywhites.

Bisa saja, Newcastle United menjadi tim yang bisa memenuhi ambisi Harry Kane untuk bersaing di level teratas dan memperebutkan gelar.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB

UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.

boladunia | 12:30 WIB

Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.

boladunia | 10:24 WIB

Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.

boladunia | 14:04 WIB

Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

boladunia | 13:24 WIB

Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.

boladunia | 08:47 WIB

Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

boladunia | 11:58 WIB

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.

boladunia | 11:37 WIB
Tampilkan lebih banyak