Boladunia

5 Pemain yang Masuk Radar Pembelian Newcastle, Ada Bintang Barcelona

Newcastle mulai mengincar sejumlah pemain top sejak diakuisisi Muhammad Bin Salman.

Rauhanda Riyantama

Philippe Coutinho menendang penalti saat melawan Sevilla pada 30 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)
Philippe Coutinho menendang penalti saat melawan Sevilla pada 30 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Sejak diakuisisi Muhammad Bin Salman, Newcastle United dikaitkan dengan sederet bintang-bintang bernama besar baik yang bisa didapatkan secara murah maupun mahal.

Akuisisi Newcastle oleh Muhammad Bin Salman melalui Public Investment Fund (PIF) membuat klub asal Tyneside ini menjadi klub terkaya di Inggris dan dunia.

Bagaimana tidak, PIF atau dana investasi publik yang dipimpin Muhammad Bin Salman sendiri merupakan konsorsium yang bernilai hingga ribuan triliun rupiah.

Dengan nilai tersebut, Newcastle United bisa saja membeli pemain berlabel mahal. Namun hal ini diyakini tak akan dilakukan The Magpies, mengingat adanya aturan Financial Fair Play (FFP).

Alhasil, Newcastle dan Muhammad Bin Salman di bursa transfer selanjutnya akan menjalani masa transisi terlebih dahulu.

Masa transisi ini dilakukan dengan cara mendatangkan satu pemain mahal, dan sisanya bintang-bintang kelas dua seperti  saat awal Roman Abramovich mengakuisisi Chelsea dan Sheikh Mansour mengakuisisi Manchester City.

Jika benar Newcastle akan mengalami masa transisi tersebut, maka The Magpies kemungkinan akan mendatangkan pemain berlabel bintang yang bisa didatangkan dengan murah atau gratis.

Kira-kira, siapa saja pemain yang masuk radar Newcastle United di bursa transfer dan dalam masa transisi ini?

1. Philippe Coutinho (Barcelona)

Sejak kepindahannya ke Barcelona, Philippe Coutinho tak menjalani periode yang menyenangkan. Bahkan ia sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2019-2020.

Kini, ia pun masih nampak kesulitan menembus tim utama Barcelona. Cedera dan inkonsistensi penampilan menjadi alasan mengapa Coutinho pun mulai dilupakan.

Dengan misi Barcelona mengurangi beban gaji, maka Newcastle United bisa saja mencoba mendatangkan Coutinho. Tentu Blaugrana takkan keberatan untuk melepas pemain asal Brasil tersebut.

2. Gareth Bale (Real Madrid)

Gareth Bale pun bisa menjadi opsi Newcastle United dalam masa transisi sebelum menjadi tim papan atas untuk bersaing di Premier League.

Apalagi kontrak Gareth Bale bersama Real Madrid akan berakhir tahun 2022 mendatang. Hingga kini belum ada tanda-tanda bahwa Los Blancos akan memperpanjang masa baktinya.

Dengan masih fitnya Gareth Bale, serta masih konsistennya penampilannya di level teratas sejak musim lalu, Newcastle United bisa mendatangkannya baik di musim dingin nanti atau musim panas 2022 mendatang.

3. Edinson Cavani (Manchester United)

Edinson Cavani pun juga masuk radar Newcastle United. Nama pemain asal Uruguay ini masuk karena situasinya yang tak menentu di Manchester United.

Saat ini, posisi Cavani tengah dalam ancaman seiring kedatangan Cristiano Ronaldo. Meski ia masih diturunkan, namun tak akan sesering seperti musim-musim sebelumnya.

Belum lagi dengan fakta bahwa Cavani berada di penghujung kontraknya yang habis pada 2022 mendatang. Karena hal tersebut, ia pun bisa menyeberang ke Newcastle United untuk membantu proses transisi tersebut.

4. Ciro Immobile (Lazio)

Belum lama ini terdapat kabar yang menyebutkan bahwa pihak Newcastle United tengah melakukan pembicaraan dengan agen Ciro Immobile, Alessandro Moggi.

Newcastle United tertarik akan jasanya karena ketajamannya yang tak menurun meski telah kepala tiga. Selain itu, ia diyakini tertarik masuk proyek The Magpies dan mencoba peruntungan di Inggris.

Namun Newcastle United masih terganjal akan kontrak yang dimiliki Immobile di Lazio. Diketahui kontraknya hingga Juni 2025.

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Untuk menunjukkan kekayaannya dan sebagai tanda peringatan untuk klub lainnya, Newcastle United bisa membuktikannya dengan memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Sama seperti Chelsea dan Manchester City di awal akuisisi, Newcastle United harus berani mengeluarkan dana besar untuk memecahkan rekor transfer di Premier League dan memberi peringatan bahwa The Magpies siap bersaing menjadi juara.

Kebetulan Tottenham Hotspur juga mematok harga tinggi untuk Harry Kane. Di sisi lain, pemain asal Inggris itu juga telah menunjukkan gelagatnya yang ingin hengkang dari The Lilywhites.

Bisa saja, Newcastle United menjadi tim yang bisa memenuhi ambisi Harry Kane untuk bersaing di level teratas dan memperebutkan gelar.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini