Boladunia

8 Pesepak Bola yang Gemari Serial Captain Tsubasa, Ada Legenda Barcelona

Serial Captai Tsubasa ternyata menginspirasi 8 pemain ini.

Rauhanda Riyantama

Andres Iniesta menerima hadiah dari manga Kapten Tsubasa, Yoichi Takahashi (@@0728takahashi/Twitter)
Andres Iniesta menerima hadiah dari manga Kapten Tsubasa, Yoichi Takahashi (@@0728takahashi/Twitter)

Bolatimes.com - Serial anime Captain Tsubasa menjadi salah satu serial terfavorit para penikmat sepak bola. Tak hanya masyarakat awam, sederet pemain berlabel bintang pun juga menyukai serial ini.

Captain Tsubasa merupakan sebuah manga dan serial TV asal Jepang yang rilis pada 1986. Serial ini menceritakan tentang seorang anak bersama Tsubasa Ozora yang ingin menjadi pemain terbaik di sepak bola.

Tsubasa mampu menjadi andalan bagi timnya baik di tingkat SD hingga tim nasional Jepang. Selain itu, Tsubasa juga sempat membela beberapa klub seperti Barcelona dan Santos.

Dalam ceritanya, Yoichi Takahashi selaku pengarang manga ini, memasukkan klub-klub dan nama-nama pemain terkenal dalam serial TV Captain Tsubasa.

Tak disangka, kisah Tsubasa ini ternyata disukai dan mengilhami beberapa pemain  sepak bola ternama. Kira-kira, siapa sajakah pemain tersebut?

1. Fernando Torres

Fernando Torres dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di sepak bola. Ternyata, ada peran serial Captain Tsubasa yang membawanya hingga ke titik tersebut.

“Saya ingat ketika kecil, kami sulit mendapat sinyal TV. Tapi semua orang membicarakan kartun tentang sepak bola dari Jepang.

“Itu adalah serial TV Oliver y Benji dari Spanyol dan Captain Tsubasa. Mereka berdua pemain muda yang memulai karier di tim muda dan menembus tim nasional,” ujar Torres dikutip dari Yahoo Sports.

2. Mesut Ozil

Mesut Ozil bisa dikatakan sebagai salah satu playmaker terbaik dalam satu dekade terakhir. Perjalanannya sebagai pesepak bola pun nyatanya juga tak lepas dari serial Captain Tsubasa.

Karena menyukai serial satu ini, Ozil bahkan pernah menggunakan Shin Pads bergambarkan karakter Tsubasa Ozora kala membela Timnas Jerman.

3. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero juga tak mau ketinggalan menyukai serial Captain Tsubasa. Bahkan, pengakuan itu ia utarakan kepada Yoichi Takahashi, selaku pencipta dan pengarang manga ini.

Bahkan, Del Piero pernah mendapat kenang-kenangan dari Takahashi berupa coretan gambar dirinya berseragam Juventus di samping karakter Tsubasa Ozora.

4. Thierry Henry

Thierry Henry juga menjadi salah satu pemain ternama yang menyukai serial Captain Tsubasa. Bahkan, ia memuji karya Yoichi Takahashi tersebut.

Henry memuji kisah Captain Tsubasa yang mengajarkan para pemain muda untuk mengejar mimpi di sepak bola. Ucapan terima kasih pun pernah mengalir dari bibirnya untuk sang pengarang.

5. Alexis Sanchez

Captain Tsubasa memang serial yang mendunia. Dari Amerika Selatan, ada nama Alexi Sanchez yang juga tak pernah ketinggalan kisah dari Tsubasa Ozora.

Beredar rumor bahwa Sanchez memiliki koleksi lengkap manga Captain Tsubasa. Bisa jadi, manga itu menginspirasinya hingga menjadi bintang ternama saat ini.

6. Lukas Podolski

Lukas Podolski pun tak menutupi kekagumannya pada serial Captain Tsubasa. Segala pernak-pernik soal serial satu ini pun kerap diunggahnya ke media sosialnya.

Bahkan, Podolski tak hanya terpaku pada sosok Tsubasa saja. Ia juga mengagumi rival sekaligus rekan Tsubasa, Kojiro Hyuga, seperti yang terlihat karakter tersebut di Shin Pads yang ia pakai.

7. Gennaro Gattuso

Tak hanya para barisan penyerang saja yang menyukai serial Captain Tsubasa. Pemain bertipe bertahan seperti Gennaro Gattuso pun juga menggilai serial ini.

Gattuso bahkan menyukai serial ini sejak kecil. Ia yang kerap bermain bola di luar rumah, selalu pulang tepat waktu agar tak ketinggalan serial Captain Tsubasa di layar kaca.

8. Andres Iniesta

Kecintaan Andres Iniesta pada serial Captain Tsubasa terlihat dari kesehariannya yang kerap memakai pernak-pernik tentang serial itu.

Iniesta pernah kedapatan menggunakan jaket Nankatsu yang merupakan tim masa kecil Tsubasa. Bahkan, ia juga pernah mengenakan kaus Toho yang merupakan klub masa kecil Kojiro Hyuga.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini