Boladunia

Ditanya Peluang Raih Ballon dOr, Lewandowski: Prestasi Saya yang Berbicara

Respons berkelas Lewandowski saat ditanya peluang raih Ballon dOr

Arif Budi Setyanto

Selebrasi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski usai bikin empat gol ke gawang Red Star Belgrade. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Selebrasi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski usai bikin empat gol ke gawang Red Star Belgrade. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Bolatimes.com - Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, belum lama ini merespons soal peluangnya meraih penghargaan Ballon dOr. Striker asal Polandia itu lalu menyombongkan prestasi yang telah diraihnya.

Setiap tahunnya Robert Lewandowski selalu difavoritkan menjadi peraih gelar Ballon d’Or, tak terkecuali dengan edisi kali ini.

Musim lalu, penyerang asal Polandia ini tampil mengesankan bersama klubnya. Dari total 40 penampilannya di lintas ajang, Lewandowski sukses mengemas 48 gol.

Ketajaman Lewandowski itu juga masih berlanjut di musim ini. Setidaknya, dia telah membukukan 13 gol untuk Bayern Munich.

Tentu, kiprah Lewandowski musim ini bakal mengantarkannya menjadi salah satu calon peraih Ballon d’Or 2021. Sang pemain juga menyadari prestasi yang telah diraihnya.

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada laga melawan Liverpool. (GUENTER SCHIFFMANN/AFP).
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada laga melawan Liverpool. (GUENTER SCHIFFMANN/AFP).

"Kemungkinan memenangkan Ballon dOr berarti bagi saya. Itu membuat saya merasa bangga. Jika Anda melihat semua yang saya capai, tidak hanya tahun ini, tapi tahun lalu ketika mereka membatalkannya, saya memenangkan banyak gelar dan mencetak banyak gol," ucap Lewandowski dikutip dari Marca pada Selasa (12/10/2021).

"Akan berarti bagi saya memenangkannya setelah meraih Liga Champions, Piala Super, Piala Dunia Antarklub, dan memecahkan rekor 41 gol di Bundesliga. Semua orang bisa melihat apa yang sudah saya lakukan. Prestasi saya yang berbicara dalam dua tahun terakhir saya meraih pencapaian besar," imbuhnya.

Kendati demikian, Lewandowski akan mendapatkan saingan berat untuk meraih penghargaan Ballon dOr. Sebab, ada nama lain seperti Jorginho, N'Golo Kante, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi yang akan jadi saingan beratnya.

Berita Terkait

Berita Terkini