5 Pemain Hebat yang Tak Masuk Nominasi Ballon dOr

5 pemain ini tak masuk nominasi Ballon d'Or meski tampil hebat selama 2021.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 11 Oktober 2021 | 14:15 WIB
Emiliano Martinez berjabat tangan dengan Cristiano Ronaldo. (AFP/Paul Ellis)

Emiliano Martinez berjabat tangan dengan Cristiano Ronaldo. (AFP/Paul Ellis)

Bolatimes.com - 30 nama pemain yang masuk dalam nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or 2021 telah resmi dirilis. Setelah edisi sebelumnya sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19, kini penghargaan Ballon dOr kembali diperebutkan.

Dari 30 nama pemain itu, Manchester City dan Chelsea menjadi klub yang menyumbang nama pemain paling banyak. Sejumlah nama pemain Chelsea yang muncul dalam nominasi ini ialah N' Kante, Mason Mount, Cesar Azpilicueta, Romelu Lukaku, dan Jorginho.

Sementara itu, Manchester City mengirimkan nama Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden, Ruben Dias, hingga Riyad Mahrez.

Baca Juga: Momen Gol Kontroversial Mbappe yang Berbau Offside ke Gawang Spanyol

Menariknya, ada sederet nama pesepak bola yang tampil luar biasa pada musim lalu, tapi tak masuk dalam nominasi peraih Ballon d’Or 2021.

Padahal, pemain-pemain ini mampu mencatatkan performa impresif bersama klub maupun tim nasionalnya masing-masing.

Kiprah mereka sebetulnya juga tak kalah hebat dengan beberapa pemain yang masuk nominasi. Namun, sayangnya nama mereka justru tak muncul dalam daftar 30 pemain tersebut.

Baca Juga: Potret Sudut Rumah 4 WAGs Pesepak Bola Indonesia, Minimalis hingga Mewah

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain hebat yang tak masuk nominasi penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

1. Federico Chiesa

Pemain Juventus, Federico Chiesa, menjadi salah satu pemain penting di balik keberhasilan Juventus meraih gelar Euro 2020.

Baca Juga: Hatinya Luluh, Xavi Hernandez Bersedia Gantikan Koeman Latih Barcelona

Tak munculnya nama Chiesa dalam daftar nominasi peraih Ballon d’Or 2021 sempat mengejutkan publik.

Sebab, Chiesa sukses mencatatkan beberapa kali kontribusi penting untuk mengantarkan timnas Italia melaju hingga fase final Euro 2020.

Salah satu aksi impresif pemain berusia 23 tahun itu ialah mencetak gol penting ke gawang Spanyol pada partai semifinal.

Baca Juga: UEFA Nations League Sudah, Benzema Bertekad Bawa Prancis Juara Piala Dunia

itulah yang mengantarkan Gl Azzurri melaju ke partai final dan akhirnya menumbangkan Inggris untuk naik ke podium juara.

2. Emiliano Martinez

Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, sebetulnya menjadi salah satu pemain yang layak untuk masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d’Or 2021.

Sebab, Emiliano Martinez sempat tampil impresif bersama timnas Argentina pada ajang Copa America 2021 lalu.

Penampilannya di bawah mistar gawang timnas Argentina sukses mempersembahkan gelar juara Copa Amerika tahun ini.

Kiper berusia 29 tahun ini juga mencatatkan aksi-aksi heroik bersama Aston Villa sejak didatangkan dari Arsenal. 

Dari total 44 penampilannya mengawal mistar gawang Aston Villa, sampai saat ini Martinez berhasil mencatatkan 18 nirbobol.

3. Jan Oblak

Penampilan piper Atletico Madrid, Jan Oblak, selama beberapa musim terakhir memang terhitung konsisten

Bahkan, berkat aksi-aksinya di bawah mistar gawang, kiper asal Slovenia ini sukses membantu Atletico Madrid meraih gelar La Liga 2020/2021.

Sebetulnya, catatan Oblak jauh lebih positif ketimbang salah satu kiper yang masuk nominasi Ballon d’Or 2021, yakni Donnarumma.

Pasalnya, Oblak sukses mencatatkan 80% penyelamatan dari total 38 pertandingan. Catatan itu lebih baik dari Donnarumma yang hanya mampu meraih 70%.

4. Casemiro

Tak berlebihan kiranya untuk menyebut gelandang Real Madrid, Casemiro, sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini.

Pemain timnas Brasil itu memiliki sederet kemampuan penting untuk menunjang perannya di sektor lini tengah.

Kemampuan defensif Casemiro juga terbukti ampuh. Permainannya di lini tengah sangat solid dan sulit ditembus kawan.

Dari titao 36 pertandingan pada musim lalu, ia mencatat 184 tekel dan intersep. Lalu ada 484 clearance, dan 94 blok dari total 46 pertandingannya bersama Real Madrid dan timnas Brasil.

5. Thomas Muller

Keberhasilan Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Jerman musim 2020/2021 tak terlepas dari peran Thomas Muller.

Sebab, Muller sukses memberikan kontribusi besar untuk Munchen. Tak kurang dari 11 gol dan 18 assist dia sumbangkan pada musim itu.

Namun, Muller tetap saja harus berdiri di bawah bayang-bayang Robert Lewandowski yang tampil garang di sektor lini depan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak