5 Pemain yang Punya Rekor Dunia, Ada Bomber Bayern Munich

Tak disangka 5 pesepak bola ini tercatat di Guinness World Records.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 11 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Selebrasi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski usai bikin empat gol ke gawang Red Star Belgrade. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Selebrasi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski usai bikin empat gol ke gawang Red Star Belgrade. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Bolatimes.com - Beberapa pemain sepak bola ternyata tercatat di dalam buku rekor dunia atau juga dikenal dengan Guinness World Records atas torehan rekor yang mereka catatkan.

Rekor biasanya identik dengan sebuah prestasi atau pencapaian seorang pesepak bola selama berkarier. Namun, dalam daftar pesepak bola dengan rekor dunia kali, tidak semua dihasilkan karena prestasi.

Berikut ulasan ringkas para pemain yang memiliki catatan rekor dunia.

Baca Juga: Profil Axel Kei, Bocah 13 Tahun yang Lakoni Debut di Liga Amerika

1. Sebastian Abreu

Jika ada pemain yang paling sering berpindah klub, maka pemain itu adalah Sebastian Abreu. Pada Mei 2021 lalu, dia dinobatkan sebagai pemain dengan jumlah klub profesional terbanyak, yaitu 32 klub.

Klub profesional terakhir yang ia bela adalah tim promosi Liga Uruguay, Sud America. Dia sempat memutuskan pensiun pada Juni lalu, lalu kembali bermain di klub kampung halamannya, Olimpia de Minas. 

Baca Juga: Diambang Kebangkrutan, Ini Alasan Barcelona Tak Bisa Dibeli Investor

2. Claudio Pizarro

Hampir sama dengan Abreu, Pizzaro juga punya catatan rekor dunia soal bermain di klub. Pemain asal Peru ini tercatat sebagai pemain paling sering bergabung dengan klub yang sama, 5 kali.

Klub tersebut adalah Werder Bremen. Pertama kali Pizzaro datang ke Bremen pada 1999, kemudian pada 2008, 2009, 2015, dan terakhir 2018 hingga akhirnya dia pensiun di Bremen pada akhir musim 2019/20.

Baca Juga: Kronologi dan Kontroversi Akusisi Newcastle United oleh Crazy Rich Saudi

3. Miroslav Klose

Kali ini catatan rekor dunia yang dimiliki oleh pemain hadir berkat pencapaian atau penampilan di atas lapangan. Klose merupakan pemegang rekor pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan 16 gol.

Mantan bomber Bayern Munchen itu mencetak 5 gol pada debutnya di Piala Dunia 2002, juga 5 gol di Piala Dunia 2006, 4 gol di Piala Dunia 2010, dan terakhir 2 gol di Piala Dunia 2014.

Baca Juga: Fanny Ghassani Bagikan Video Angkat Barbel, Pesonanya Bikin Netizen Salfok

4. Peter Crouch

Punya tinggi badan menjulang hingga 201 cm membuat Peter Crouch mampu mencatatkan rekor dunia sebagai pencetak gol dengan sundulan terbanyak di Liga Inggris yaitu 51 gol header.

51 gol sundulan itu dia cetak ketika membela Tottenham Hotspur, Liverpool, Portsmouth, Aston Villa, Southampton, dan Stoke City.

5. Robert Lewandowski

Sebagai salah satu bomber paling subur dan tajam di dunia saat ini, kualitas Lewandowski tak perlu diragukan lagi. Bahkan, pemain asal Polandia ini memiliki 4 catatan rekor dunia atas nama dirinya.

Pertama sebagai pencetak hattrick tercepat di Liga Jerman (3 menit 22 detik), pencetak 4 gol tercepat dalam 1 laga Liga Jerman (5 menit 42 detik), pencetak 5 gol tercepat di 1 laga Liga Jerman (8 menit 59 detik), dan terakhir pencetak gol terbanyak sebagai pemain pengganti dalam 1 laga Liga Jerman (5 gol).

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak