Boladunia

Momen Kiper Timnas Inggris Beri Assist Via Lemparan Maut ke Jack Grealish

Kiper Timnas Inggris menginisiasi serangan balik dengan umpan lemparan mautnya yang berujung gol.

Arif Budi Setyanto

Kiper Timnas Inggris, Sam Johnstone yang beri assist via lemparan maut. (Paul ELLIS / POOL / AFP)
Kiper Timnas Inggris, Sam Johnstone yang beri assist via lemparan maut. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Inggris, Sam Johnstone, menunjukkan kehebatan lemparannya. Mengejutkannya lemparan kiper West Bromwich Albion itu bisa berubah menjadi assist yang indah.

Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan telak 5-0 ketika bertanding melawan Andorra pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB.

Lima gol anak asuh Gareth Southgate masing-masing dicetak oleh Ben Chilwell, Bukayo Saka, Tammy Abraham, James Ward-Prowse, dan Jack Grealish.

Nah, gol terakhir yang dicetak Grealish itu kemudian viral di media sosial berkat prosesnya. Bagaimana tidak, gol itu diawali oleh lemparan kuat kiper Inggris yang bernama Sam Johnstone.

Saat itu, Johnstone berhasil mengamankan bola dari serangan balik Andorra. Tak pikir panjang, dia kemudian mengirimkan umpan melalui lemparan tangannya.

Mengejutkannya, lemparan bola Johnstone ini sangat kuat dan akurat. Bola melewati setengah lapangan dan tepat menuju ke arah Grealish yang punya ruang kosong dari penjagaan pemain lawan.

Setelah mendapatkan bola, pemain Manchester City tersebut kemudian mendrible bola serta mengelabuhi dua pemain lawan sebelum mencetak gol.

Pemain Inggris langsung berselebrasi, ada yag menyelamati Grealish. Namun, pemain belakang The Three Lions lebih banyak menghampiri Johnstone yang mengirim umpan matang tak terduga itu.

Sementara itu, nama Sam Johnstone ini memang baru menghiasi skuat Timnas Inggris. Kiper berusia 28 tahun baru bermain dalam dua laga bersama The Three Lions.

Johnstone sukses mendapatkan panggilan Gareth Southgate karena performa apiknya bersama West Brom. Meski The Baggies sudah terdegradasi, tapi Southgate masih percaya dengan kiper berusia 28 tahun ini untuk berbuat banyak di timnya.

Berita Terkait

Berita Terkini