Boladunia

Dulu Tolak Lamaran Pangeran Inggris, Eks Model Ini Punya Saham di Newcastle

Sosok yang menyuksesan akuisisi Newcastle United ternyata pernah menolak lamaran pernikahan dari Pangeran Inggris.

Arif Budi Setyanto

Salah satu pemilik klub Newcastle United, Amanda Staveley. [AFP]
Salah satu pemilik klub Newcastle United, Amanda Staveley. [AFP]

Bolatimes.com - Mantan model Amanda Staveley merupakan sosok penting di balik pengakuisisian Newcastle United oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Amanda merupakan pimpinan yang mensukseskan keseapakan konsorsium asal Arab Saudi, Public Investment Funds (PIF) mengambil alih klub Newcastle United.

Saat ini, mantan model ini menjabat sebagai CEO PCP Capital Partners. Berkat keahliannya membuat keseapatan akuisisi itu tersebut, Amanda Stavaley mendapatkan saham 10 persen Newcastle United.

Disadur dari laporan The Sun pada Minggu (10/10/2021) usut punya usut sosok Amanda Stavaley ini bukan orang sembarang. Dia merupakan wanita bisnis yang pernah mencuri perhatian anggota keluarga Kerajaan Inggris berkat penampilan menawannya.

Dalam laporan tersebut, mantan model ini ternyata pernah menolak ajakan menikah dari Pangeran Andrew.

Awalnya Amanda dan Pangeran Andrew bertemu di sebuah acara. Saat itu, Pangeran Andrew yang masih jadi duta perdagangan Inggris pergi ke acara bersaa Raja Abdullah dari Yordania menemui para investor.

Nah, salah satinya di sana ada Amanda. Momen itu pertama kalinya Pangeran Andew bertemu dengan Amanda.

Amanda Stavalaey saat bertemu Pangeran Andrew. (The Sun)
Amanda Stavalaey saat bertemu Pangeran Andrew. (The Sun)

Pangeran Andrew pun terpikat dengan kecantikan serta kecerdasan Amanda. Mereka berdua lalu bertukar nomor dan mulai berkencan. Hubungan itu bermanfaat bagi kedua pihak.

Namun sayangnya, ketika Pangeran Andrews mengajukan lamaran untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, Amanda menolaknya dengan halus.

Amanda mengatakan bahwa dia menolak lamaran Pangeran Andrew karena tak mau masuk dalam lingkunan Kerajaan Inggris. Hal itu karena dia khawatir kemandiriannya akan hilang.

"Andrew pria baik dan saya masih peduli dengannya. Tapi jika saya menikah dengannya, kemandirian saya akan hilang," ucap Amanda.

Amanda akhirnya membuktikan omongannya. Dia adalah wanita yang bekerja keras dan punya banyak relasi.

Kini Amanda berhasil menjadi orang penting di balik suksesnya akuisisi Newcastle United oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Berkat hal itu, Amanda dan firmanya PCP Capital Partners mendapatkan saham 10 persen di klub berjuluk The Magpies tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini