Boladunia

Ronaldo Masih Kalah dengan Legenda Malaysia soal Caps Terbanyak di Timnas

Ronaldo masih belum bisa mengalahkan rekor legenda Malaysia.

Arif Budi Setyanto

Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)
Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang memiliki segudang rekor. Namun, soal urusan caps atau penampilan terbanyak di tim nasional, kapten Timnas Portugal itu masih kalah dari legenda Malaysia.

Ronaldo ikut andil dalam kemenangan Portugal melawan Qatar yang berakhir dengan skor 3-0 pada laga persabahatan di Estadio Algarve Minggu (10/10/2021) dini hari WIB.

Dalam laga itu, pemain 36 tahun tersebut berhasil menyumbang satu gol untuk Portugal. Dua gol lainnya sukses dicetak oleh Jose Fonte dan Andre Silva.

Gol yang dicetak Ronaldo pada laga ini membuatnya kini telah mengemas 112 gol di tingkat internasional. Dengan tambahan satu gol tersebut, bintang Manchester United semakin mengukuhkan diri sebagai pemegang rekor pemain timnas tertajam di dunia mengalahkan legenda Iran, Ali Daei yang menorehkan 109 gol.

Bukan hanya itu, penampilan Ronaldo semalam juga membuatnya menggeser nama Sergio Ramos sebagai pemain dengan caps terbanyak di Eropa. Kekasih Georgina Rodriguez ini sudah mencatatkan 181 penampilan untuk timnas.

Kendati demikian, Ronaldo ternyata masih kalah jika bicara rekor penampilan terbanyak timnas di dunia. Sebab, catatannya masih di bawah legenda Malaysia Soh Chin Ann.

Disadur dari laporan bbc.com pada Minggu (10/10/2021), Soh Chin Ann adalah pemain dengan rekor caps terbanyak di timnas. Dia sendiri sudah mencatatkan 195 penampilan.

Legenda Malaysia, Soh Chin Ann yang punya rekor caps terbanyak. (SCMP)
Legenda Malaysia, Soh Chin Ann yang punya rekor caps terbanyak. (SCMP)

Masih dalam laporan yang sama. Soh Chin Ann sudah pensiun pada tahun 1984 dan masih memegang rekor caps terbanyak di dunia.

Nah, jika menilik catatan Transfermarkt, Soh Chin Ann tampil dalam 195 penampilan dengan catatan 13 gol di Timnas Malaysia. Pemain yang berposisi sebagai bek itu, bahkan sudah berulang kali jumpa dengan Timnas Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini