Boladunia

AC Milan hingga Liverpool, 6 Tim yang Belum Kalah di Liga Top Eropa

Enam tim berikut sangat perkasa awal musim 2021/2022

Irwan Febri Rialdi

Mo Salah selebrasi lepas jersey saat Liverpool kalahkan Crystal Palace. (Paul ELLIS / AFP)
Mo Salah selebrasi lepas jersey saat Liverpool kalahkan Crystal Palace. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Akhir pekan kemarin banyak kabar mengejutkan karena beberapa klub top Eropa macam Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain hingga Bayern Munchen menelan kekalahan.

Akan tetapi, ada beberapa tim di 5 liga top Eropa masih berstatus unbeaten alias belum tersentuh kekalahan di musim ini.

Atas rentetan hasil positif itu, beberapa tim ini mampu menembus papan atas klasemen di kompetisi masing-masing. Siapa saja klub top Eropa yang belum terkalahkan?

1. AC Milan

Penampilan AC Milan musim ini ciamik di Serie A. Dari tujuh penampilan yang sudah dilakoni, I Rossoneri meraih enam kemenangan dan sekali imbang.

Bahkan dalam tiga laga terakhir di liga, Milan selalu meraih kemenangan. Atas hasil itu, Milan mampu menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi 19 poin.

2. Inter Milan

Rentetan hasil positif juga diraih rival satu kota Milan, Inter. Klub yang baru saja berganti pelatih menjadi Simone Inzaghi ini meraih 5 kemenangan dan 2 kali imbang dari 7 laga di Serie A 2021/22.

Atas hasil itu, Lautaro Martinez dan kolega menduduki posisi ketiga klasemen di bawah Milan dengan koleksi 17 poin.

3. Napoli

Masih dari Serie A, adalah Napoli yang menjadi tim dengan rangkaian paling positif di Italia musim ini. Skuat besutan Luciano Spalletti tersebut menyampu bersih 7 laga dengan kemenangan.

Akan tetapi, hasil positif di liga itu belum menular di Liga Europa. Dari dua laga di Grup C, Napoli kalah sekali dan imbang sekali sehingga kini ada di posisi ketiga.

4. Liverpool

Meski berada di posisi kedua Liga Inggris 2021/22 dengan 15 poin. Liverpool justru menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang belum terkalahkan di musim ini.

Dari 7 pertandingan, skuat arahan Juergen Klopp tersebut meraih 4 kemenangan dan 3 kali hasil imbang. The Reds terpaut satu angka dari Chelsea di puncak klasemen.

5. Villarreal

Kondisi Villarreal menarik sejauh Liga Spanyol musim ini berjalan. Meski berada di papan tengah (posisi ke-11) klaseme, mereka merupakan satu-satunya tim di Liga Spanyol yang belum tersentuh kekalahan.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilewati, skuat arahan unai Emery tersebut meraih 5 kali hasil imbang dan 2 kali kemenangan.

6. Freiburg

Klub terakhir dari 5 liga top Eropa yang belum terkalahkan adalah kontestan Bundesliga, Freiburg.

Dari tujuh laga di Liga Jerman 2021/22, Freiburg meraih 4 kemenangan dan 3 kali hasil imbang. Mereka kini duduk di posisi keempat dengan 15 poin, berselisih satu angka dari Bayern Munchen di peringkat pertama.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini