Boladunia

David Beckham Senyum Tipis Kenang Momen Jadi Pahlawan Timnas Inggris

Hari ini momen bersejarah bagi Beckham.

Husna Rahmayunita

David Beckham saat mengumumkan akan membuat klub sepak bola di Miami (AFP)
David Beckham saat mengumumkan akan membuat klub sepak bola di Miami (AFP)

Bolatimes.com - Hari ini, Rabu (6/10/2021) menjadi momen bersejarah bagi pesepak bola legendaris David Beckham dan Timnas Inggris.

Sebabnya, tepat 20 tahun yang lalu, David Beckham sukses membawa Timnas Inggris melaju ke Piala Dunia 2002. Beckham menjadi penentu kemenangan The Three Lions dari Yunani dalam pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berlaga di Old Trafford, Timnas Inggris menjamu Yunani untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia, pada 6 Oktober 2001 silam. Duel kedua timnas berlangsung sengit, hingga babak kedua mereka berakhir dengan skor imbang.

Dewi Fortuna akhirnya menghampiri Timnas Inggris, di saat injury time. Secara mengejutkan, David Beckham membobol Yunani lewat tendangan bebas dari jarak 30 yard.

Gol Beckham menjadi spektakuler saat itu karena terjadi dengan cepat dan mematikan. Berkat gol tersebut, Timnas Inggris melaju ke Piala Dunia setelah memuncaki grup 0, Beckham pun dianggap sebagai pahlawan The Three Lions.

Setelah 20 dekade berlalu, Beckham nampak mengenang momen terbaiknya tersebut. Itu terlihat lewat video yang dibagikannya di Instagram.

Mantan pemain Manchester United itu mendengarkan komentator ketika dirinya mencetak gol ke gawang Yunani. Baginya, ini kali pertama dia melakukan hal itu.

Sembari mendengarkan, Beckham nampak tersenyum tipis beberapa kali. Ia juga menunjukkan gestur antara terharu dan tersipu.

"20 tahun yang lalu hari ini dan pertama kalinya saya mendengarkan komentar ini. Untuk mewakili negara saya, menjadi kapten negara saya, mencetak gol untuk para penggemar, dan untuk melakukan semuanya di Old Trafford," tulisnya.

Sontak postingan pemilik klub Inter Miami FC itu menyedot perhatian para penggemar. Beragam pujian dilayangkan kepadanya.

Berita Terkait

Berita Terkini