Rumor Transfer: Manchester City Siap Bajak Mohamed Salah dari Liverpool

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool akan habis pada 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 06 Oktober 2021 | 14:22 WIB
Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat lawan Manchester City. (PAUL ELLIS / AFP)

Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat lawan Manchester City. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Di tengah jeda internasional, kabar mengejutkan datang dari dataran Inggris di mana Manchester City siap membajak Mohamed Salah dari Liverpool.

Rumor ini dipaparkan oleh seorang pandit sepak bola asal Inggris bernama Adrian Durham. Ia menilai ada kesempatan bagi Manchester City untuk menggembosi kekuatan Liverpool dengan memboyong Mohamed Salah.

Dikutip dari laman talkSPORT, Adrian Durham meminta Manchester City untuk segera mengamankan jasa pemain asal Mesir tersebut seiring belum jelasnya masa depan sang pemain di Liverpool.

Baca Juga: Jelang Italia Vs Spanyol, Donnarumma Disambut Hinaan Fans AC Milan

“Situasi kontrak Mo Salah sangat menarik. Pendukung Liverpool sangat ingin menjaganya agar bertahan di Anfield,” tutur Adrian Durham.

“Saya akan katakan pada Anda apa yang harus Manchester City lakukan, pergi dan rekrut Mo Salah. Mereka harus melayangkan tawaran kepada pemilik Liverpool dengan tawaran yang tak bisa mereka tolak,” lanjutnya.

Adrian Durham juga menambahkan bahwa baik pendukung Manchester City dan Liverpool tak akan suka bila transfer Mohamed Salah menjadi kenyataan, mengingat kedua tim adalah rival.

Baca Juga: Momen Shin Tae-yong Nyaris Hantam Asnawi Pakai Sepatu di Sesi Latihan

Namun Durham menggarisbawahi bahwasanya Mohamed Salah adalah pemain yang sangat dibutuhkan Manchester City saat ini, yakni pemain yang andal dalam mencetak gol.

“Para pendukung takkan menyukai itu tapi itu adalah pemain yang sangat dibutuhkan Pep Guardiola dan Man City.''

“Mereka (Man City) harus mendapatkannya. Itu mungkin sulit tapi pemilik (Liverpool) akan menerima tawaran yang diberikan Man City. Mereka (FSG) bukanlah pendukung Liverpool. Mereka hanya memikirkan uang dan menjalankan bisnisnya,” pungkas Durham.

Baca Juga: Tak Ikut Campur, PSSI Serahkan Dugaan 'Sepak Bola Gajah' PON ke Panitia

Jika ide Adrian Durham ini ditanggapi oleh Manchester City, maka kepindahan ini bisa terjadi mengingat Mo Salah belum meneken kontrak anyar bersama Liverpool.

Setali tiga uang, Liverpool pun tak akan rela melepas Mohamed Salah  secara gratis atau dengan harga minim. Bisa saja Manchester City yang membutuhkan penyerang, melepaskan tawaran yang sulit ditolak oleh The Reds.

Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Situasi Kontrak Mohamed Salah di Liverpool

Baca Juga: Heboh Dugaan Sepak Bola Gajah di PON XX Papua, Ini Kata PSSI

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool sendiri hanya tersisa dua tahun lagi atau hingga 30 Juni 2023. Dengan penampilannya yang moncer sejauh ini, pemain berusia 29 tahun ini dilaporkan meminta pembaharuan kontrak dengan bayaran masif.

Namun, permintaan ini belum dipenuhi oleh Liverpool. Disebutkan, The Reds belum sepakat dengan permintaan Mo Salah yang meminta bayaran 28 juta euro (Rp461 miliar) per tahunnya seperti yang dilaporkan Marca.

Saat ini, Mo Salah sendiri hanya menerima bayaran 11 juta euro (Rp181 miliar) per tahunnya. Nilai ini masih kalah dari Virgil van Dijk yang dibayar sekitar Rp220 miliar per tahunnya.

Di awal musim 2021-2022 ini, Mo Salah tampil sangat baik untuk Liverpool dengan mencetak 9 gol dari 9 laga di berbagai ajang.

Dengan belum adanya kesepakatan yang terjadi antara Liverpool dan Mohamed Salah, klub-klub besar lain seperti Manchester City tentu bisa menyodorkan tawaran menarik agar eks AS Roma ini berpaling.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak