Boladunia

Rumor Transfer: Manchester City Siap Bajak Mohamed Salah dari Liverpool

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool akan habis pada 2023.

Rauhanda Riyantama

Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat lawan Manchester City. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat lawan Manchester City. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Di tengah jeda internasional, kabar mengejutkan datang dari dataran Inggris di mana Manchester City siap membajak Mohamed Salah dari Liverpool.

Rumor ini dipaparkan oleh seorang pandit sepak bola asal Inggris bernama Adrian Durham. Ia menilai ada kesempatan bagi Manchester City untuk menggembosi kekuatan Liverpool dengan memboyong Mohamed Salah.

Dikutip dari laman talkSPORT, Adrian Durham meminta Manchester City untuk segera mengamankan jasa pemain asal Mesir tersebut seiring belum jelasnya masa depan sang pemain di Liverpool.

“Situasi kontrak Mo Salah sangat menarik. Pendukung Liverpool sangat ingin menjaganya agar bertahan di Anfield,” tutur Adrian Durham.

“Saya akan katakan pada Anda apa yang harus Manchester City lakukan, pergi dan rekrut Mo Salah. Mereka harus melayangkan tawaran kepada pemilik Liverpool dengan tawaran yang tak bisa mereka tolak,” lanjutnya.

Adrian Durham juga menambahkan bahwa baik pendukung Manchester City dan Liverpool tak akan suka bila transfer Mohamed Salah menjadi kenyataan, mengingat kedua tim adalah rival.

Namun Durham menggarisbawahi bahwasanya Mohamed Salah adalah pemain yang sangat dibutuhkan Manchester City saat ini, yakni pemain yang andal dalam mencetak gol.

“Para pendukung takkan menyukai itu tapi itu adalah pemain yang sangat dibutuhkan Pep Guardiola dan Man City.''

“Mereka (Man City) harus mendapatkannya. Itu mungkin sulit tapi pemilik (Liverpool) akan menerima tawaran yang diberikan Man City. Mereka (FSG) bukanlah pendukung Liverpool. Mereka hanya memikirkan uang dan menjalankan bisnisnya,” pungkas Durham.

Jika ide Adrian Durham ini ditanggapi oleh Manchester City, maka kepindahan ini bisa terjadi mengingat Mo Salah belum meneken kontrak anyar bersama Liverpool.

Setali tiga uang, Liverpool pun tak akan rela melepas Mohamed Salah  secara gratis atau dengan harga minim. Bisa saja Manchester City yang membutuhkan penyerang, melepaskan tawaran yang sulit ditolak oleh The Reds.

Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Situasi Kontrak Mohamed Salah di Liverpool

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool sendiri hanya tersisa dua tahun lagi atau hingga 30 Juni 2023. Dengan penampilannya yang moncer sejauh ini, pemain berusia 29 tahun ini dilaporkan meminta pembaharuan kontrak dengan bayaran masif.

Namun, permintaan ini belum dipenuhi oleh Liverpool. Disebutkan, The Reds belum sepakat dengan permintaan Mo Salah yang meminta bayaran 28 juta euro (Rp461 miliar) per tahunnya seperti yang dilaporkan Marca.

Saat ini, Mo Salah sendiri hanya menerima bayaran 11 juta euro (Rp181 miliar) per tahunnya. Nilai ini masih kalah dari Virgil van Dijk yang dibayar sekitar Rp220 miliar per tahunnya.

Di awal musim 2021-2022 ini, Mo Salah tampil sangat baik untuk Liverpool dengan mencetak 9 gol dari 9 laga di berbagai ajang.

Dengan belum adanya kesepakatan yang terjadi antara Liverpool dan Mohamed Salah, klub-klub besar lain seperti Manchester City tentu bisa menyodorkan tawaran menarik agar eks AS Roma ini berpaling.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini