Boladunia

Deretan Pemain Termahal di Liga Malaysia, Ada yang Tembus Rp 6,95 Miliar

Penyerang JDT, Bergson da Silva punya nilai pasar mencapai Rp 6,95 miliar.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Johor Darul Ta’zim, Bergson da Silva. (Instagram/bergsonberg)
Penyerang Johor Darul Ta’zim, Bergson da Silva. (Instagram/bergsonberg)

Bolatimes.com - Pelan tapi pasti, Liga Malaysia menjadi salah satu kompetisi terbaik untuk kawasan Asia Tenggara. Naiknya pamor kompetisi negara tetangga Indonesia ini tak lepas dari deretan bintang di dalamnya.

Deretan bintang di Liga Malaysia ini memiliki kualitas di atas rata-rata yang mampu membuat banyak penikmat sepak bola takjub akan aksinya.

Meski memiliki kualitas apik, nyatanya nilai pasar para pemain bintang di Liga Malaysia tak begitu mahal bila dibandingkan para pemain termahal di kancah Indonesia atau Liga 1.

Untuk saat ini, pemain dengan nilai pasar termahal di kancah Indonesia dipegang oleh Marc Klok dengan nilai pasar mencapai 8,26 miliar rupiah sesuai data Transfermarkt.

Nilai pasar Marc Klok sesuai data Transfermarkt ini nyatanya masih unggul dari barisan pemain dengan nilai pasar termahal di Liga Malaysia.

Kira-kira, siapa saja pemain yang memegang nilai pasar termahal di Liga Malaysia menurut Transfermarkt?

1. Bergson (JDT)

Penyerang Johor Darul Ta’zim, Bergson da Silva, menjadi pemain dengan nilai pasar termahal di Liga Malaysia. Nilai pasar sang pemain asal Brasil ini mencapai Rp6,95 miliar saja.

Nilai pasar termahal tersebut nyatanya sebanding dengan kualitasnya. Di Liga Super Malaysia saja, ia mampu mencetak 23 gol hanya dalam 20 pertandingan.

2. Ifedayo Olusegun (Selangor FC)

Di posisi pemain termahal kedua ditempati oleh top skor Liga Super Malaysia musim 2021 milik Selangor FC, yakni Ifedayo Olusegun.

Pemain asal Nigeria ini mampu mencetak 26 gol dari 22 laga bagi Selangor FC. Kualitasnya dalam mencetak gol pun tercermin dari nilai pasarnya yang mencapai Rp6,08 miliar.

3. Kpah Sherman (Kedah Darul Aman FC)

Nampaknya pemain termahal Liga Super Malaysia menurut Transfermarkt dikuasai para penyerang yang masuk dalam daftar top skor. Kali ini ada nama Kpah Sherman yang memiliki nilai pasar sekitar Rp6,08 miliar.

Sherman sendiri masuk dalam daftar top skor tepat di belakang Bergson dengan koleksi 13 gol saja dari 17 pertandingan di Liga Super Malaysia.

4. Deretan Bintang JDT (5 Pemain)

Wajar jika Johor Darul Ta’zim menjadi tim terkuat di Liga Super Malaysia ini. Selain Bergson, ada 5 pemain JDT lainnya yang punya nilai pasar termahal.

5 pemain tersebut adalah Mauricio, La’Vere Corbin-Ong, Gonzalo Cabrera, Shane Lowry, dan Leandro Velazquez. Ke-5 pemain ini punya nilai pasar Rp6,08 miliar.

Uniknya, para pemain ini memiliki usia terbilang tua yakni di atas 30 tahun. Meski begitu, nilai pasar tersebut mencerminkan kualitas yang mereka miliki kendati tak lagi muda.

5. Nana Poku, Oliver Buff, Rabih Ataya

3 pemain asing lainnya pun kembali mendominasi pemain termahal di Liga Super Malaysia. Ke-3 pemain tersebut adalah Nana Poku (Perak FC), Oliver Buff (Selangor FC), dan Rabih Ataya (Kedah Darul Aman FC).

Ke-3 pemain ini punya nilai pasar serupa yakni 5,65 miliar dan melengkapi 11 pemain dengan nilai pasar termahal di Liga Super Malaysia.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini