Boladunia

Wow, Napoli Belum Terkalahkan di Liga Italia Musim Ini

Napoli mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di Liga Italia.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pemain Napoli usai kalahkan Fiorentina 2-1. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)
Selebrasi pemain Napoli usai kalahkan Fiorentina 2-1. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Bolatimes.com - Capaian fantastis berhasil ditorehkan Napoli sejauh ini. Partenopei tercatat belum terkalahkan hingga pekan ketujuh Liga Italia musim ini.

Terbaru, Napoli sukses mengalahkan tuan rumah Fiorentina dengan skor 2-1 di Artemio Franchi pada Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Bahkan tim besutan Luciano Spalletti ini berhasil melakukan comeback setelah sempat tertinggal satu gol.

Fiorentina unggul lebih dulu lewat gol Lucas Martinez. Kemudian Napoli membalikkan keadaan berkat dua gol yang dicetak Hirving Lozano dan Amir Rrahmani.

Tuan rumah mengancam terlebih dahulu pada menit ke-18 ketika tembakan Alfred Duncan dari jarak jauh diblok oleh kiper David Ospina. Napoli kemudian membalas pada menit ke-22 saat sundulan Andre-Frank Zambo Anguissa melebar dari sasaran.

Fiorentina akhirnya unggul pada menit ke-28 ketika sebuah sepak pojok membuat Dusan Vlahovic menerima bola dan mengumpan Lucas Martinez yang melepaskan tendangan voli hingga membuat La Viola memimpin 1-0.

Sukses membawa timnya unggul, Martinez justru membuat kesalahan pada menit ke-36 setelah melanggar Victor Osimhen di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih untuk Napoli.

Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor, tetapi tendangnyanya berhasil diblok kiper Bartlomiej Dragowski. Bola liar tendangan Isigne itu disambar Hirving Lozano yang sukses menjebol gawang tuan rumah.

Lima menit setelah babak kedua mulai, Napoli sukses membalikkan keadaan berkat gol Amir Rrahmani setelah sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas Piotr Zielinski gagal diselamatkan Dragowski. Skor 2-1 untuk Gli Azzurri.

Setelah gol itu, Fiorentina berusaha keras menyamakan kedudukan. Pada menit ke-56, Nikola Milenkovic mendapat kesempatan melalui sundulan tetapi bola diblok lini beertahan Napoli sebelum melewati garis gawang.

Fiorentina mendapatkan kesempatan lagi pada menit ke-61, tetapi tembakan Riccardo Sottil berhasil dimentahkan kiper David Ospina.

Kemenangan ini membuat Napoli kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 21 poin. Mereka unggul dua angka dari AC Milan yang membuntuti di posisi dua.

Berita Terkait

Berita Terkini