Boladunia

Viral Tiru Gaya Selebrasi Ronaldo, Andros Townsend: Dia Idola Saya

Andros Townsend tiru gaya selebrasi Ronaldo usai bobol gawang Manchester United.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Everton, Andros Townsend berselebrasi ala Cristiao Ronaldo usai bobol gawang Manchester United. (OLI SCARFF / AFP)
Penyerang Everton, Andros Townsend berselebrasi ala Cristiao Ronaldo usai bobol gawang Manchester United. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Everton sukses menahan imbang Manchester United dalam lanjuta Liga Inggris. Di balik hasil tersebut, ada akis viral Andros Townsend yang meniru gaya selebrasi ala Cristiano Ronaldo.

Bermain di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021) malam WIB, Everton di luar dugaan menahan imbang Manchester United 1-1. Setan Merah sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Anthony Martial menit ke-43.

Everton kemudian menyamakan kedudukan lewat aksi Andros Townsend menit ke-65. Menariknya, penyerang 30 tahun itu merayakan gol tersebut dengan selebrasi mirip Ronaldo sembari berkata 'Siu'.

Usai laga, Andros Townsend membeberkan alasan mengapa meniru selebrasi Ronaldo. Bukan meledek, ia hanya memberikan sebuah tanda penghormatannya kepada penyerang berusia 36 tahun itu.

"Ia idola saya, itu tidak meniru, selebrasi tersebut hanya tanda penghormatan kepada seorang pria yang memengaruhi karier saya," kata Townsend kepada BBC Sport usai pertandingan.

"Saya menghabiskan berjam-jam di lapangan latihan dan di ruang video mencoba menganalisis tendangan bebas dan trik menggiring bolanya serta cara dia mendedikasikan dirinya untuk sepak bola."

"Jadi itu bukan meniru, itu adalah tanda penghormatan kepada salah satu idola saya. Saya mungkin tidak melakukannya dengan benar,'' tandasnya. 

Terlepas dari aksi viral Andros Townsend tersebut, hasil imbang membuat Manchester United tertahan di peringkat tiga klasemen dengan 14 poin. Sementara Everton menguntit di posisi empat dengan poin sama.

Berita Terkait

Berita Terkini