Boladunia

Menilik Statistik Penalti Bruno Fernandes dan Ronaldo, Siapa Lebih Baik?

Siapa yang lebih baik jadi eksekutor penalti Manchester United, Bruno Fernandes atau Ronaldo?

Arif Budi Setyanto

Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (Oli SCARFF / AFP)
Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Bruno Fernandes mendapatkan kritikan tajam usai gagal mengeksekusi penalti saat Manchester United kalah dari Aston Villa, Sabtu (25/9/2021). Situasi itu membuat nama Cristiano Ronaldo disarankan agar mengambil eksekutor jika Manchester United mendapatkan hadiah penalti.

Sejak bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United, ada satu topik yang menjadi perbincangan hangat soal siapakah yang bakal mengambil tendangan penalti.

Sebelum Ronaldo datang, sosok Bruno Fernandes tentu menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi eksekutor tendangan 12 pas. Namun, kedatangan Ronaldo membuat Solskjaer pusing karena kapten Timnas Portugal itu juga dikenal sebagai eksekutor penalti.

Nah, ketika Manchester United mendapatkan hadiah penalti, ternyata sosok Bruno Fernandes yang mengambilnya. Sayang tendangan Fernandes melambung dan dia dikambing hitamkan atas kekalahan Setan Merah.

Kini beban berat ada di pundak Bruno Fernandes. Dia disebut harus merelakan Ronaldo untuk mengambil penalti di masa mendatang.

Melihat situasi pelik tersebut, nyatanya Bruno Fernandes sendiri punya statistik yang lebih baik dibanding Ronaldo dalam urusan penalti.

Aksi Cristiano Ronaldo menyemangati Bruno Fernandes. (Twitter/CristianoXtra_)
Aksi Cristiano Ronaldo menyemangati Bruno Fernandes. (Twitter/CristianoXtra_)

Dilansir dari laporan Planet Footbal pada Senin (27/9/2021) mereka menyebut Ronaldo punya statistik kesuksesan penalti sebesar 81.4 persen. Di sisi lain, Bruno Fernandes unggul pada angka 91,3 persen.

Meski demikian, Ronaldo sendiri lebih berpengalaman untuk berhadapan dengan kiper lawan. Total Ronaldo sudah mengambil 167 penalti dan membuat 139 gol.

Sedangkan Bruno Fernandes punya catatan 46 eksekusi penalti dan berhasil di angka 42. Hanya empat penalti yang terlewat oleh Fernandes.

Jika melihat presentase, jelas Bruno Fernandes lebih unggul. Tapi dari segi pengalaman, Ronaldo sangat layak dipertimbangkan.

Keputusan terakhir tentu ada di sosok manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Apakah dia akan lebih memercayakan tendangan penalti ke Bruno Fernandes atau Cristiano Ronaldo.

Berita Terkait

Berita Terkini