Boladunia

Giliran Pele Ucapkan Selamat ke Lionel Messi: Maaf Jika Terlambat

Messi sukses melakukan hattrick hingga Pele terkesan.

Husna Rahmayunita

Lionel Messi kini berseragam Paris Saint-Germain. (Dok. PSG)
Lionel Messi kini berseragam Paris Saint-Germain. (Dok. PSG)

Bolatimes.com - Legenda pesepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau Pele memberikan komentar pedas kepada Lionel Messi sekira pada 2018 silam.

Saat itu, Pele bersikeras enggan disamakan dengan Lionel Messi. Menurutnya Messi, yang saat itu membela Barcelona hanya piawai melancarkan tembakan lewat kaki kiri.

Berbeda dengan dirinya, yang sama-sama apik melepas tembakan menggunakan kaki tangan atau kaki kiri. Pernyataan itu dilontarkan usai La Pulga --julukan Lionel Messi-- berpotensi mendekati rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak.

Seolah berbanding terbalik, kekinian Pele tampak melunak. Pria berusia 80 tahun itu terang-terangan memberikan ucapan selamat dan memuji Lionel Messi.

Hal itu ditunjukkan lewat postingan Pele di Instagram, Sabtu (25/9/2021). Diduga, ucapan ini disampaikan setelah Messi melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak di Amerika Latin.

Messi sukses melakukan hattrick dengan menyumbangkan tiga gol ketika laga Argentina vs Bolivia dalam gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol pada Jumat (10/9/2021) lalu.

Pele beri ucapan selamat ke Lionel Messi. (Instagram/@pele)
Pele beri ucapan selamat ke Lionel Messi. (Instagram/@pele)

Berkat tiga gol tersebut, total Messi mengoleksi 79 gol. Hasil tersebut menggeser rekor Pele yang menyumbangkan 77 gol untuk Tim Samba.

Atas torehan tersebut, Pele memberikan selamat kepada Messi meski terkesan agak sedikit terlambat.

"Hai leomessi, maaf jika saya terlambat. Namun, saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memberi selamat kepada Anda atas rekor lain yang dipecahkan awal bulan ini," tulis Pele.

Baginya, Lionel Messi adalah pemain hebat. Ia berharap sang megabintang bisa menorehkan prestasi gemilang di waktu yang akan datang bersama Paris Saint-Germain (PSG)

"Bakat Anda saat bermain sepak bola luar biasa! Saya harap Anda mencapai lebih banyak lagi, bersama teman-teman saya k.mbappe dan neymarjr," pungkas Pele.

Berita Terkait

Berita Terkini