Boladunia

Alasan Antoine Griezmann Suka Pakai Nomor Punggung 7

Antoine Griezmann identik dengan nomor punggung 7 ketika di Timnas Prancis dan Atletico Madrid.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Atletico Madrid Antoine Griezmann (kiri) mencoba melepaskan tendangan ke gawang Lokomotif Moskow. JAVIER SORIANO / AFP
Gelandang Atletico Madrid Antoine Griezmann (kiri) mencoba melepaskan tendangan ke gawang Lokomotif Moskow. JAVIER SORIANO / AFP

Bolatimes.com - Antoine Griezmann merupakan salah satu pemain yang identik dengan nomor punggung 7. Ternyata pemain asal Prancis tersebut punya alasan tersendiri mengenakan nomor tersebut.

Pemain yang turut membawa Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 itu menyebut bahwa nomor punggung bisa menambah motivasi dan membuatnya lebih bahagia.

Ternyata Antoine Griezmann mengatakan dirinya sangat mengidolakan legenda yang pernah membela Manchester United dan Real Madrid, David Beckham.

Karena Beckham itu, Griezmann sangat menyukai mengenakan nomor punggung 7.

"Dia adalah idola saya sejak dulu. Itulah sebabnya saya mengenakan jersey lengan panjang dan menggunakan nomor punggung 7,” kata Griezmann dilansir Sport Bible.

Mantan penggawa Real Sociedad itu menambahkan David Beckham adalah pemain sepak bola yang sempurna, baik di dalam maupun luar lapangan.

Antoine Griezmann Rayakan Gol ke Gawang Kroasia
Antoine Griezmann Rayakan Gol ke Gawang Kroasia

“Gelandang ini adalah bintang pop sepak bola. Dari penampilannya dan sikapnya, dia juga sangat dihargai di dunia fesyen dan iklan. Dia benar-benar idola saya dan dia satu-satunya pemain yang membuat saya ingin bermain dengannya,” tambahnya.

“Saya selalu menganggap bahwa dirinya adalah sosok sempurna baik di luar maupun di dalam lapangan. Ia selalu terlihat berkarisma,” ungkapnya.

Antoine Griezmann sendiri mulai tidak bisa mengenakan nomor punggung 7 ketika diboyong Barcelona dari Atletico Madrid pada musim 2019/20 dengan harga 120 juta euro atau Rp 1,9 triliun.

Bersama Blaugrana, Griezmann mendapatkan nomor punggung 17 karena nomor punggung 7 saat itu dipakai oleh Philippe Coutinho.

Penampilan Griezmann bersama Barcelona di musim perdana sebetulnya tidak buruk-buruk amat jika menilik kontribusi gol. Dia mencetak 15 gol dari 48 penampilan lintas ajang.

Namun, kontribusi itu disebut masih belum sesuai ekspektasi publik Barcelona, terlebih dia gagal mempersembahkan satupun gelar pada musim perdananya di Camp Nou.

Penampilan Antoine Griezmann sebetulnya lebih meningkat di musim 2020/21. Dia mencetak 20 gol dari total 51 partai dan mempersembahkan gelar Copa del Rey.

Di musim 2021/22, Griezmann akhirnya kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim dan ada opsi pembelian permanen.

Namun, dia tak lagi mengenakan nomor punggung 7 karena sudah dipakai oleh Joao Felix. Antoine Griezmann akhirnya memilih mengenakan nomor punggung 8.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini