Bolaindonesia

Profil Youssef Ezzejjari, Bomber Spanyol Andalan Persik di Liga 1

Youssef Ezzejjari sudah mencetak 4 gol untuk Persik.

Rauhanda Riyantama

Striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari. (Instagram/9yossef)
Striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari. (Instagram/9yossef)

Bolatimes.com - Nama Yossef Ezzejjari menjadi buah bibir setelah tampil apik dalam empat laga bersama Persik Kediri di ajang BRI Liga 1 2021-2022.

Penampilan apik tersebut Ezzejjari tunjukkan lewat gelontoran gol-golnya. Total empat gol telah ia cetak bersama Macan Putih.

Torehan tersebut membuat pemain berusia 28 tahun ini bersanding dengan bomber asing lainnya yang telah mencetak empat gol yakni Ezechiel N'Douassel dan Paulo Henrique di puncak daftar top skor sementara Liga 1 2021-2022.

Sejatinya Ezzejjari sempat diremehkan di awal-awal bergulirnya Liga 1 2021-2022. Apalagi, di laga pembuka melawan Bali United, ia gagal mengeksekusi penalti sehingga Persik harus tumbang 0-1.

Pandangan miring ini terus berlanjut saat Persik Kediri menjalani laga kedua. Youssef Ezzejjari masih belum membuka keran golnya di kancah Liga 1 2021-2022.

Barulah di dua laga terakhir Ezzejjari membalas pandangan miring tersebut. Dalam dua pertandingan, ia melesakkan empat gol ke gawang lawan-lawannya.

Empat gol tersebut ia cetak masing-masing dua gol ke gawang Tira Persikabo di pekan ketiga dan PSM Makassar di pekan keempat Liga 1 2021-2022.

Dengan torehan itu, Ezzejjari diprediksi bisa menambah pundi-pundi golnya kembali untuk bersaing di daftar pencetak gol dengan bomber-bomber tajam lainnya.

Lantas, siapakah sosok Youssef Ezzejjari dan bagaimana perjalanan kariernya sehingga berlabuh di Persik Kediri?

Profil Youssef Ezzejjari

Pria bernama lengkap Youssef Ezzejjari Lhasnaoui ini lahir di Santa Coloma de Gramanet, Spanyol pada 10 Mei 1993 silam.

Lahir di negara sepak bola membuat Ezzejjari kecil pun ikut menggeluti olahraga ini. Ia berlatih di sekitar wilayah Catalunya di mana ia pernah menimba ilmu di klub lokal seperti CF Badalona, UE Cornella dan AEC Manlleu.

Bersama AEC Manlleu, Ezzejjari pun sempat bermain di Division de Honor Juvenil de Futbol atau liga top Spanyol untuk pemain berusia 18 tahun.

Kesempatannya bermain di level profesional baru didapatkan saat ia membela UE Vilassar de Mar di kasta ketiga sepak bola Spanyol pada musim 2012/13.

Di tahun selanjutnya, Ezzejjari berkesempatan terbang ke Inggris karena bergabung Nike Academy. Hingga akhirnya ia  kembali ke Spanyol dan membela beberapa klub lainnya.

Pada musim 2019-2020, Ezzejjari bergabung SD Oyonesa di mana di musim tersebut ia menjadi top skor dengan torehan 16 gol.

Pada musim panas 2020, klub Andorra, CE Carroi, merekrutnya. Di klub ini, ia bertahan selama satu musim dan menorehkan tinta emas sebagai top skor liga dengan torehan 19 gol.

Lalu Ezzejjari pun kembali berpetualang. Kali ini ke Indonesia di mana ia bergabung Persik Kediri pada 21 Juni 2021 di mana ia dikontrak selama satu tahun.

Liga 1 2021-2022 pun menjadi kompetisi Asia pertama yang ia rasakan dalam kariernya. Maklum, sebelumnya ia banyak bermain di Spanyol dan kawasan Eropa lainnya.

Kini, empat gol telah dicetak Youssef Ezzejjari dalam empat laga BRI Liga 1 2021-2022. Akankah gelar top skor Liga 1 musim ini akan menjadi miliknya seperti saat bermain di Andorra?

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini