Boladunia

Promosi Barang Bekas Secara Online, Eks Kiper Arsenal Ini Jadi Sorotan

Eks kiper Arsenal, Mathew Ryan, jualan perabotan rumah bekas secara online.

Rauhanda Riyantama

Eks Arsenal, Mathew Ryan. (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)
Eks Arsenal, Mathew Ryan. (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Bolatimes.com - Namanya mungkin tak terlalu dikenal penikmat sepak bola Inggris, namun Mathew Ryan pernah membela klub besar seperti Arsenal dan Valencia.

Entah apa yang sedang dialami Matthew Ryan, mantan kiper Arsenal dan Brighton ini tiba-tiba menjual perabot rumahnya secara online.

Matthew Ryan hengkang dari Valencia pada 2017 dan bergabung Brighton dengan kontrak selama lima tahun setelah klub tersebut promosi ke Premier League.

Padahal musim lalu Matthew Ryan masih menjadi kiper nomor satu Brighton, tak lama setelah itu awal tahun ini ia dipinjamkan ke Arsenal.

Namun romansa Ryan dengan Arsenal hanya bertahan sampai Juni 2021, sebelum akhirnya kembali ke Brighton dan dijual ke Real Sociedad.

Dua bulan berlalu setelah itu, Ryan menjadi perbincangan publik Inggris setelah dikabarkan menjual furniture kediamannya melalui daring.

Kiper asal Australia itu disebut menjual barang-barang yang sudah tidak dipakainya lagi, Ryan mempromosikan lewat akun Twitter pribadi.

Dalam unggahannya, Ryan juga menyertakan beberapa foto seperti kasur double bed, sofa, meja hingga kursi makan.

Menurutnya semua benda yang dipromosikan itu berada dalam kondisi yang masih baik, Ryan pun menyertakan alamat email untuk peminat barang-barangnya tersebut.

"Jual furnitur di Inggris barangnya berusia empat tahun," tulis Matthew Ryan dengan menyertakan beberapa foto.

"Ada satu double bed, satu sofa berbentuk L, satu meja bundar kaca dengan empat kursi makan. Semua tersimpan dalam kondisi yang baik.''

"Saat ini dalam penyimpanan, gambar terlampir. Hubungi email saya bila berminat atau ada yang ingin ditanyakan," imbuhnya.

Sontak aksi Ryan menjual barang-barang bekasnya itu menarik perhatian pecinta sepak bola Inggris, banyak yang mempertanyakan tetapi juga tak sedikit yang simpati.

Bahkan ada juga yang menyebut mengapa Ryan tidak menyumbangkan saja barang-barang tersebut daripada menjualnya secara online.

Sebagai kiper kelas Eropa, Ryan adalah sosok penjaga gawang penting di skuat timnas Australia dengan torehan 61 caps.

Usut punya usut menurut data Transfermarkt, Mathew Ryan sudah menjadi kiper langganan timnas Australia sejak masih berusia 20-an tahun.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini