Boladunia

Bikin Ngakak, Pemain Ini Dikartu Merah karena Kentut di Lapangan

Pemain ini terkejut karena dikartu merah akibat kentut.

Rauhanda Riyantama

Potret Adam Lindin Ljungkvist, pemain yang dikartu merah kerena kentut. (Twitter/@NZStuff)
Potret Adam Lindin Ljungkvist, pemain yang dikartu merah kerena kentut. (Twitter/@NZStuff)

Bolatimes.com - Sepak bola selalu memiliki sisi unik dan nyeleneh yang kadang membuat orang menepukkan jidat. Salah satunya saat seorang pemain dikartu merah oleh wasit hanya karena kentut di atas lapangan.

Pada 2016 lalu, sepak bola dikejutkan dengan keputusan wasit di sebuah pertandingan yang memberi kartu merah kepada pemain asal Swedia bernama Adam Lindin Ljungkvist.

Kartu merah itu tak didapatkannya karena menekel lawan, melainkan karena Adam buang angin di atas lapangan saat tengah bertanding.

Kisah ini diceritakan oleh Daily Mail saat pertandingan antara Pershagen SK melawan Jarna SK pada Kamis (22/6/16) waktu setempat.

Di menit terakhir pertandingan, wasit bernama Dany Kako memberikan kartu kuning kedua kepada Adam karena dirinya buang angin. Hal tersebut lantas membuatnya mendapat kartu merah dan keluar dari pertandingan sebelum laga berakhir.

“Saya sedang sakit perut, jadi saya mengeluarkannya (kentut). Kemudian saya mendapat dua kartu kuning dan menjadi kartu merah,” tutur Adam.

Adam pun mengaku terkejut dengan hukuman itu. Bahkan ia menyebut kartu kuning kedua yang ia terima karena buang angin merupakan pengalaman aneh selama dirinya bermain.

“Ya, saya terkejut saat itu. Itu (kartu merah) adalah sesuatu yang aneh sepanjang pengalaman saya di sepak bola,” lanjutnya.

Adam pun sempat memprotes keputusan wasit yang memberinya kartu kuning kedua sehingga menjadi kartu merah untuknya.

“Saya bertanya ke wasit, ‘Apa saya tidak boleh buang angin sedikit saja?’. Dia membalas, ‘Tidak’. Saya tak mengerti. Mungkin dia berpikir saya buang angin di tangan saya dan melemparkannya ke arahnya. Tapi saya tak melakukan itu,” lanjutnya.

Di sisi lain, pihak lawan yakni penyerang Jarna SK, Kristoffer Linde mengatakan bahwa ia mendengar suara kentut Adam kendati dirinya agak jauh dari tempat kejadian.

“Saya berdiri cukup jauh tapi saya mendengar suara kentut itu keras dan jelas. Itu hal aneh yang saya lihat di lapangan dan saya telah bermain sejak berumur 8 tahun,” ucap Linde.

Meski Adam dan pemain lawan menyebut hukuman itu aneh, Dany Kako menyebut hukuman kartu merah merupakan hal yang pantas. Pasalnya, ia menganggap kejadian buang angin tersebut sebagai bentuk provokasi.

“Saya menganggap itu sebagai provokasi yang disengaja. Dia sengaja melakukan itu dan itu tidak sopan. Untuk itu dia menerima kartu kuning kedua,” jelas wasit Dany Kako.

Adam sendiri masih tak percaya dengan pengalaman yang ia alami itu. Ia mengaku selalu tertawa bila mengenang kejadian memalukan ini.

“Saya hanya tertawa soal itu. Ini pasti belum pernah terjadi sebelumnya. Saya belum pernah mendengar pemain diusir karena kentut,” pungkas Adam Lindin Ljungkvist.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini