Bolaindonesia

Terganjal Masalah Administratif, Marc Klok Belum Bisa Bela Timnas Indonesia

Marc Klok menyampaikan dirinya masih belum bisa membela Timnas Indonesia.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Marc Klok saat menjalani latihan bersama Persib Bandung (Twitter Persib Bandung/@persib)
Marc Klok saat menjalani latihan bersama Persib Bandung (Twitter Persib Bandung/@persib)

Bolatimes.com - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Marc Klok, menyampaikan bahwa dirinya belum bisa membela Timnas Indonesia karena terganjal masalah administratif.

Timnas Indonesia akan segera melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) yang dijadwalkan berlangsung pada 19-30 September 2021 di Jakarta. TC itu guna persiapan untuk melakoni laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023 di China.

Sayangnya, pemain naturalisasi Indonesia Marc Klok masih belum bisa ikut dalam pemusatan latihan dengan timnas yang diasuh oleh Shin Tae-yong.

Padahal Marc Klok telah membuktikan diri dengan penampilan impresif bersama Persib di dua laga Liga 1 2021. Nyatanya, tidak dipanggilnya Marc Klok ini bukan berdasarkan performanya, tapi ada kendala terkait masalah administratif.

Hal tersebut disampaikan oleh Marc Klok langsung via akun Instagramnya pada Jumat (17/9/2021). Dalam kesempatan itu, Klok menyebut keinginannya untuk membala skuat Garuda masih harus tertunda.

"Halo Semua, keinginan terbesar saya untuk membela timnas Indonesia dan membantu negara memenangkan trofi pada tahun ini sementara harus tertunda. Masih ada hal yang sifatnya administratif belum terselesaikan dan membuat saya masih belum bisa bermain untuk Indonesia," tulis Klok di Instagram Stories-nya.

Marc Klok umumkan dirinya masih belum bisa membela Timnas Indonesia. (Instagram/marcklok)
Marc Klok umumkan dirinya masih belum bisa membela Timnas Indonesia. (Instagram/marcklok)

Marc Klok pun mengaku tidak akan menyerah. Sembari menunggu masalah administratifnya selesai, Klok akan tetap menjaga performanya di atas lapangan.

"Namun menyerah tidak ada di kamus hidup saya. Saya akan terus memberikan dan menunjukkan yang terbaik dari diri saya, sambil berharap permasalahan selesai, dan semoga saya bisa membela Indonesia secepatnya."

"Saya selalu ingin menunjukkan yang terbaik untuk fans dan negara yang saya cintai ini. Garuda di Dadaku," pungkasnya.

Sementara itu, Marc Klok sudah bermain dalam dua laga di Liga 1 2021 bersama Persib Bandung. Gelandang berusia 28 tahun ini sudah menyumbangkan satu gol.

Kini Marc Klok sedang fokus untuk membantu Persib Bandung yang akan bertanding melawan Bali United di pekan ke-3 Liga 1 2021 pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini