Boladunia

Muhammad Iqbal Resmi Debut di Cheongju FC, Jadi Sorotan Media Korea

Muhammad Iqbal akhirnya debut di Liga Korea.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Muhammad Iqbal debut di klub Korea, Cheongju FC. (Instagram/muhammadiqbl_27)
Muhammad Iqbal debut di klub Korea, Cheongju FC. (Instagram/muhammadiqbl_27)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal, telah melakoni debut resmi bersama klubnya Cheongju FC di K League 3 atau kompetisi kasta ketiga.

Nama Muhammad Iqbal disorot media Korea, Chosun pada Jumat (17/9/2021) usai debut bersama timnya Cheongju FC. Iqbal debut ketika Cheongju FC bertemu dengan pemuncak klasemen K League 3, Gimpo City.

Dalam laporan tersebut, Iqbal disebut telah mewujudkan mimpinya untuk menjalani debut resmi di penras Liga Korea. Meski begitu, debut Iqbal sendiri terbilang singkat.

"Meski terbilang singkat, Iqbal akhirnya mewujudkan mimpi debutnya di pentas Korea melawan Gimpo FC, ia membuat debut impiannya di panggung Korea," tulis Chosun.

Muhammad Iqbal debut di klub Korea, Cheongju FC. (Instagram/cheongjufc)
Muhammad Iqbal debut di klub Korea, Cheongju FC. (Instagram/cheongjufc)

Pemain berusia 20 tahun ini masuk ketika laga memasuki menit ke-83. Spesialnya, ini merupakan pertandingan kompetitif Iqbal setelah menderita cedera panjang.

Iqbal yang bermain singkat nyatanya tampil cukup apik. Dia berhasil membantu timnya menahan imbang tim lawan dengan skor 0-0.

Sementara itu, Muhammad Iqbal sebelumnya telah dikontrak Cheongju FC di periode pendaftaran pemain musim panas lalu. Dia masuk Korea sebagai pemain trial pada akhir Februari 2021.

Sayangnya, Iqbal mendapatkan cedera sehingga impiannya sempat tertunda. Namun, Iqbal tak menyerah begitu saja dan membutuhkan perjuangan keras untuk bisa menarik perhatian pelatih dan akhirnya diberi kesempatan bermain.

Terlepas dari itu, Muhammad Iqbal adalah pemain bertalenta dari Indonesia karena dia pernah bergabung di Timnas U-19 di Piala AFF U-18. Kala itu, Iqbal menjadi andalan dan bermain bareng Luthfi Kamal serta Witan Sulaeman.

Berita Terkait

Berita Terkini