Boladunia

Imbang Lawan Club Brugge, Trio Lini Depan PSG Dicibir Eks Kiper Liverpool

Simon Mignolet mengaku tak banyak bekerja walau menghadapi trio Messi, Neymar, Mbappe.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Simon Mignolet (Paul Ellis/AFP)
Simon Mignolet (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan hasil kurang memuaskan saat bertandang ke markas Club Brugge pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2021/2022, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Mauricio Pochettino memainkan trio Lionel Mess, Neymar, dan Mbappe sejak menit pertama. Namun, tiga pemain bintang itu mati kutu menghadapi pertahanan solid tim lawan.

Awalnya, PSG memang berhasil unggul lebih dulu via gol Ander Herrera pada menit ke-15. Kemudian Club Brugge mampu membalasnya lewat Hans Vanaken di menit ke-27.

PSG mencoba untuk membongkar pertahanan lawan dengan mendominasi pertandingan. Les Parisiens juga punya senjata mematikan di lini depan dalam diri Messi, Neymar, dan Mbappe.

Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)
Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Akan tetapi, mereka bertiga gagal menjebol gawang Club Brugge. Pertandingan pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pertahanan solid yang ditunjukkan oleh Club Brugge kemudian membuat eks kiper Liverpool, Simon Mignolet jemawa. Dia menyebut tidak bekerja kerasa, meski menghadapi tiga pemain depan hebat PSG.

"Saya tidak benar-benar memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami bermain baik secara kolektif. Kami tidak memberi peluang saat melawan tim dengan lini depan luar biasa," ucap Mignolet kepada RMC Sport seperti dikutip dari Get French Football News, Kamis (16/9/2021).

Mignolet pun memberikan kredit kepada rekan setimnya karena mampu mengatasi lini serang PSG yang berisi bintang ternama.

"Anda tida bisa menandai mereka satu lawan satu. Mereka punya kualitas untuk melewati Anda. Kami mencoba bertahan secara kolektif untuk tidak meninggalkan mereka dengan ruang yang ada. Saya membuat dua atau tiga penyelamatan, itu tak terlalu sulit," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Club Brugge dan PSG tergabung di Grup A Liga Champions. Dua klub lainnya di grup tersebut adalah Manchester City dan RB Leipzig.

Berita Terkait

Berita Terkini