Boladunia

Fanatik, Deretan Artis Indonesia yang Ternyata Fans Klub Sepak Bola Eropa

Berikut deretan artis Indonesia yang jadi fans fanatik klub Eropa.

Rauhanda Riyantama

Rian D'Masiv saat melakoni perjalanan ke Manchester United. [@rianekkypradipta / Instagram]
Rian D'Masiv saat melakoni perjalanan ke Manchester United. [@rianekkypradipta / Instagram]

Bolatimes.com - Sepak bola merupakan olahraga terpopuler di dunia. Maka tak heran bila olahraga ini menyasar ke berbagai kalangan, termasuk deretan artis Indonesia.

Sepak bola kini bukan lagi sebuah olahraga semata, melainkan industri hiburan yang membuat para pelaku di dalamnya memiliki pamor bak selebritis papan atas.

Sebagai contoh saja, dua pemain terbaik saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, menjadi dua olahragawan terpopuler dan mampu mengalahkan selebritis papan atas dunia.

Hal ini terlihat dari jumlah pengikut di media sosial. Baik Messi dan Ronaldo memiliki ratusan juta pengikut yang mampu mengalahkan selebritis papan atas seperti Kim Kardashian.

Sebagai informasi, hingga artikel ini dimuat Messi memiliki 264 juta pengikut, Ronaldo memiliki 343 juta pengikut dan Kim Kardashian hanya memiliki 253 juta pengikut.

Maka jangan heran bila pesepak bola saat ini kepopulerannya berada satu tingkat di atas selebritas dunia dan setiap selebritas pun kini mulai mengidolai klub atau pemain dari lapangan hijau.

Seperti halnya deretan tokoh dunia hiburan Indonesia yang diam-diam memiliki kecintaan atau mengidolai klub-klub sepak bola. Berikut daftarnya.

1. Rian D'Masiv dan Via Vallen (Manchester United)

Dari dunia tarik suara, ada Rian Ekky Pradipta selaku vokalis D'Masiv dan pedangdut Via Vallen yang mengidolai raksasa Inggris, Manchester United.

Keduanya bahkan terang-terangan mengidolai The Red Devils. Hal ini terlihat dari beberapa unggahannya di akun Instagram masing-masing.

Rian D'Masiv bahkan pernah kedapatan berkunjung ke markas Man United, Old Trafford. Selain itu, ia juga pernah bertemu beberapa figur penting  Setan Merah seperti Eric Cantona dan Ole Gunnar Solskjaer.

Senada dengan Rian D'Masiv, Via Vallen juga kerap mengunggah potret dirinya mengenakan jersey Man United di beberapa momen.

Bahkan, Via Vallen pernah mendapat DM (Direct Message) dari penggawa Man United yakni David De Gea yang jelas membuatnya kian semringah.

2. Mikha Tambayong (Chelsea)

Artis cantik Mikha Tambayong diam-diam juga kerap mengikuti sepak bola, terutama apabila Chelsea tengah berlaga.

Ya, wanita berusia 27 tahun ini ternyata merupakan fans berat Chelsea. Hal ini diketahui dari beberapa fotonya yang beredar mengenakan seragam The Blues.

Bahkan dilihat dari media sosial Instagram-nya, Mikha pernah berkunjung ke Stamford Bridge yang tak lain markas dari Chelsea sendiri.

Diketahui, tak hanya Mikha saja artis yang mengidolai Chelsea. Masih ada nama El atau Ahmad El Jalaluddin Rumi dan Bayu Oktara.

3. Gading Marten (AC Milan)

Aktor tampan Gading Marten pun nyatanya memiliki klub idola tersendiri. Diketahui, ia mengidolai raksasa Italia, AC Milan.

Pria yang juga berstatus pemilik Persikota Tangerang ini memang mendukung Rossoneri secara terang-terangan, baik itu di kehidupan nyata maupun di media sosial.

Gading terlihat beberapa kali memakai jersey kebesaran AC Milan. Bahkan, ia memiliki keakraban dengan eks penggawa Rossoneri, Alexandre Pato.

Selain Gading, vokalis Sheila on 7, Duta juga mengidolai AC Milan. Dalam beberapa kesempatan seperti konser, ia terlihat mengenakan jersey Rossoneri.

Bahkan tersiar kabar bahwa Duta diam-diam menjadi salah satu anggota fanbase AC Milan di Indonesia atau Milanisti Indonesia (MI).

4. Desta Mahendra (Liverpool)

Sebagai salah satu klub tua kaya sejarah, Liverpool memiliki jutaan penggemar di Indonesia. Bahkan, dari jutaan penggemar di Tanah Air itu, beberapa di antaranya adalah artis. Salah satunya adalah Desta Mahendra.

Drummer dari band Clubeighties ini memang tak segan menunjukan kecintaanya pada Liverpool. Dalam beberapa kesempatan, ia kerap mengenakan jersey The Reds baik saat berolahraga ataupun di hari-hari biasa.

Selain Desta, beberapa figur dunia hiburan lainnya seperti Intan Saumadina dan Valentino Simanjuntak atau Radot Valent juga mengidolai klub asal Merseyside tersebut.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini