Boladunia

Kisah Rami Kaib, Cedera Patah Rahang Gara-gara Makan Wortel

Gegara makan wortel, Rami Kaib mengalami cedera pada rahangnya.

Rauhanda Riyantama

Rami Kaib yang saat ini berseragam Heerenveen. (Twitter/@veronicainside)
Rami Kaib yang saat ini berseragam Heerenveen. (Twitter/@veronicainside)

Bolatimes.com - Cedera menjadi risiko yang harus dihadapi oleh setiap pesepak bola. Namun cedera yang didapatkan oleh Rami Kaib kali ini cukup menarik dan berbeda.

Jika biasanya cedera didapatkan saat pertandingan atau dalam sesi latihan, Rami Kaib mendapatkan cedera saat memakan wortel. Bahkan, cedera yang didapatkan oleh pemain asal Swedia ini cukup parah.

Akan tetapi, memakan wortel bukan satu-satunya penyebab Rami Kaib mengalami cedera parah ini. Sebelumnya Rami memang mengalami cedera pada rahangnya.

Reporter Omrop Fryslan Roelof de Vries mengatakan kepada RTV Noord yang dilansir beIN Sport, bahwa Rami mengalami retak di bagian rahangnya saat membela SC Heerenveen di Liga Belanda.

Kondisi Rami sebetulnya sudah cukup membaik dan bisa mengikuti sesi latihan tim, namun petaka hadir setelah dia memakan wortel.

Karena tekstur wortel yang digigit oleh Rami Kaib terlalu keras, retakan pada rahangnya semakin parah. Alhasil, dia harus absen lima pekan ke depan.

Absennya Rami Kaib terbilang menjadi kehilangan besar buat Heerenveen. Dia selalu menjadi starter di pos bek kiri dalam dua laga awal Liga Belanda.

Rami yang selalu turun sebagai starter dan bermain penuh mengantarkan timnya menang di dua laga tersebut.

Absennya Rami cukup meninggalkan lubang di skuat arahan Johnny Jansen ini. Dalam dua laga teraktual melawan AZ Alkmaar dan FC Groningen, Heerenveen tak pernah meraih kemenangan.

Adapun, Rami Kaib merupakan pemain kelahiran 8 Mei 1997 di Swedia. Dia memiliki darah Tunisia dan Lebanon. Namun, Rami memilih membela Swedia.

Dia tercatat pernah membela Swedia U-19 sebanyak 4 kali, namun belum pernah mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Swedia.

Sejak 2016, dia bergabung dengan klub asal Swedia, IF Elfsborg. Setelah lima musim di sana, Rami Kaib dibeli Heerenveen pada Januari 2021 dengan kontrak 4,5 tahun.

Pada musim 2020/21, Rami Kaib cukup mendapat kepercayaan dengan tampil 18 kali di semua kompetisi. Pemain 24 tahun itu mencetak 1 gol dan 2 assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini