Boladunia

8 Rekor yang Berpotensi Dipecahkan Ronaldo di Manchester United

Ronaldo baru saja menjalani debut bersama Manchester United setelah 12 tahun merantau.

Rauhanda Riyantama

Cristiano Ronaldo. (AFP)
Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo belum lama ini menjalani debut keduanya bersama Manchester United. Sebagai pemain yang akrab dengan rekor, ia pun diyakini akan memecahkan rekor lainnya bersama Setan Merah.

Ronaldo menandai kepulangannya ke Old Trafford pada Sabtu (11/9/21) saat Manchester United menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

Di laga tersebut, debut kedua Ronaldo bersama Man United berakhir klimaks di mana ia berhasil melesakkan dua gol dalam kemenangan 4-1 Setan Merah.

Gol pertamanya dicetak di menit-menit akhir babak pertama lewat sontekan jarak dekat. Gol keduanya pun datang di babak kedua tepatnya di menit ke-62.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam debut keduanya bersama Manchester United ini membuat banyak pihak yakin bahwa dirinya akan menorehkan sederet rekor lain bersama Setan Merah.

Pemain yang kini telah berusia 36 tahun ini memang identik dengan yang namanya memecahkan rekor. Sebagai contoh, belum lama ini Ronaldo menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di laga internasional.

Total 111 gol telah dicetak Ronaldo bersama Portugal sehingga melewati torehan penyerang Iran, Ali Daei yang telah mencatatkan 109 gol.

 Jika Ronaldo selalu akrab dengan rekor, kira-kira di Man United saat ini rekor apa saja yang berpotensi ia pecahkan selama dua tahun kontrak yang ia miliki?

Berikut 8 rekor yang berpotensi dipecahkan atau disamai Cristiano Ronaldo di Manchester United.

1. Pemain yang Mencetak 100 Gol di Liga Inggris dan Liga Spanyol

Usai berhasil mencetak 2 gol untuk Man United di laga melawan Newcastle United, Cristiano Ronaldo pun berpotensi menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak 100 gol atau lebih di Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Ronaldo sendiri telah mencetak 100 gol lebih di Liga Spanyol selama 9 tahun berada di Real Madrid. Kini, ia hanya butuh 14 gol saja di Liga Inggris untuk membuat rekor tersebut.

2. Gol Terbanyak dalam 1 Musim Liga Inggris

Sejatinya Ronaldo pernah mencetak sejarah dengan mencetak 31 gol yang menjadi torehan gol terbanyak dalam 1 musim Liga Inggris pada musim 2007-2008. Sayangnya, rekor tersebut hancur di tangan Mohamed Salah yang mencetak 32 gol 10 tahun kemudian.

Dengan ketajamannya saat ini, Ronaldo pun berpotensi merebut kembali status itu dan memecahkan rekor yang telah direbut Mohamed Salah.

3. Gol Terbanyak di Seluruh Kompetisi untuk Man United

Di musim 2007-2008, Ronaldo menjalani musim terbaiknya bersama Man United dengan mencetak 42 gol di semua ajang. Nyatanya, torehan itu belum membuatnya menjadi yang terbaik dalam satu musim di Man United.

Sebab, untuk pencetak gol terbanyak Man United di segala ajang dalam satu musim masih dipegang oleh Dennis Law degan 46 gol. Dengan ketajamannya, Ronaldo tentu akan mencoba memecahkan rekor miliki sang legenda Man United.

4. Top Skor Tertua Liga Inggris

Saat ini, top skor tertua Liga Inggris masih dipegang oleh Jamie Vardy di mana ia meraih sepatu emas pada usia 33 tahun di tahun 2020 lalu.

Ronaldo pun memiliki peluang menggusur status Vardy mengingat ketajamannya di usia 36 tahun belum berkurang sama sekali hingga saat ini.

5. Pencetak Hattrick Tertua di Liga Inggris

Selama membela Man United, Ronaldo diketahui hanya sekali mencetak Hattrick atau tri gol dalam satu laga saat melawan Newcastle United.

Torehan satu Hattrick tentu tak akan cukup untuk seorang Ronaldo. Alhasil ia akan mencari Hattrick lainnya bersama Man United saat ini yang juga akan membawanya sebagai pencetak Hattrick tertua di Liga Inggris mengalahkan Teddy Sheringham yang mencetaknya di usia 37 tahun 146 hari.

6. Peraih Gelar Liga Champions Terbanyak

5 gelar Liga Champions telah dikoleksi Ronaldo sepanjang kariernya hingga 2021 ini. 1 dari 5 gelar tersebut didapatkannya bersama Man United.

Dengan tekadnya membawa Man United meraih gelar bergengsi, Ronaldo pun tentu ingin membawa Setan Merah merajai Liga Champions yang sekaligus membuatnya sebagai peraih gelar Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah.

7. Penampil Terbanyak Liga Champions

Hingga artikel ini dibuat, Ronaldo telah tampil sebanyak 176 kali di Liga Champions. Torehan ini menempatkannya berada di urutan kedua penampil terbanyak di Liga Champions di belakang Iker Casillas dengan 177 penampilan.

Andai Ronaldo diturunkan saat Man United melawan Young Boys (14/9/21), maka ia akan menyamai pencapaian eks rekannya di Real Madrid tersebut.

Ronaldo pun berpotensi melewati torehan itu dan menjadi penampil terbanyak di Liga Champions sepanjang sejarah mengingat ia masih aktif bermain dan Casillas telah gantung sepatu.

8. Pencetak Gol Terbanyak Man United di Liga Champions

Saat ini, Ronaldo berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan torehan 134 gol. Hampir mayoritas gol tersebut ia cetak bersama Real Madrid. Bersama Man United, Ronaldo baru mencetak 15 gol di Liga Champions.

Untuk top skor Man United di Liga Champions hingga saat ini masih dipegang Ruud van Nistelrooy dengan 35 gol. Dengan perbedaan hanya 20 gol saja, diyakini Ronaldo akan mengejar status tersebut dan menorehkan namanya dalam sejarah Setan Merah

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini