Boladunia

Profil Elvis Mashike, Penerima Assist Pertama Egy Maulana di Liga Slovakia

Elvis Mashike Sukisa sukses memanfaatkan assist Egy Maulana menjadi gol

Irwan Febri Rialdi

Elvis Mashike Sukisa, Striker FK Senica yang terima assist Egy Maulana Vikri. (Dok. FK Senica)
Elvis Mashike Sukisa, Striker FK Senica yang terima assist Egy Maulana Vikri. (Dok. FK Senica)

Bolatimes.com - Pesepak bola muda asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, mencatatkan debut istimewa saat bermain bersama timnya, FK Senica, di Liga Slovakia 2021/2022.

Egy Maulana Vikri mencatatkan debutnya saat FK Senica menghadapi FK Pohronie di Stadion FK Senica, Sabtu (11/9/2021).

Pada pertandingan ini, pelatih FK Senica, Karol Prazenica, turut menyertakan Egy Maulana Vikri dalam daftar pemain.

Namun, Egy tak masuk dalam daftar sebelas pemain yang menjadi starter pada pertandingan ini.

Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, pelatih FK Senica mulai melakukan penyegaran di sektor penyerangan.

Saat memasuki menit ke-58, Egy Maulana Vikri mulai dimainkan untuk menggantikan Filip Orsula. Pemain timnas Indonesia ini lebih banyak beroperasi di sektor sayap kanan.

Akhirnya, Egy memberikan kontribusi pertamanya untuk FK Senica sejak direkrut sebagai pemain baru.

Pada menit ke-76, ia mengirimkan umpan silang dari sektor kiri. Bola yang menuju ke area kotak penalti sukses disambut oleh Elvis Mashike Sukisa yang menjebol gawang lawan.

Assist Egy kepada Sukisa yang berbuah gol ini turut mengawali kiprah pertamanya di kompetisi sepak bola Slovakia.

Tentu, debut ini semakin terasa manis karena FK Senica mampu meraih kemenangan akibat permainan impresif dari Egy Maulana Vikri.

Dengan kemenangan ini, FK Senica mendapat tiga poin tambahan dan untuk sementara berada di peringkat kelima klasemen Liga Slovakia 2021/2022 dengan meraih 12 poin dari tujuh laga.

Profil Elvis Mashike Sukisa

Elvis Mashike Sukisa merupakan penyerang andalan FK Senica kelahiran Kongo, pada 6 Juni 1994.

Elvis Mashike Sukisa mencatatkan debut pertama di level profesional pada 19 Juli 2014. Saat itu, ia berstatus sebagai pemain FC ViOn Zlate Moravce yang bertanding melawan MFK Ruzomberok di kompetisi sepak bola Slovakia.

Sama seperti Egy Maulana Vikri, Elvis Sukisa juga berstatus sebagai pemain anyar yang baru saja direkrut oleh FK Senica.

Sebelum berkostum FK Senica, pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya tercatat sebagai pemain Slovan Liberec, kesebelasan asal Ceko.

Sebagian besar karier Sukisa memang dihabiskan bersama klub-klub asal Ceko. Selain Slovan Liberec, ia juga tercatat pernah memperkuat Victoria Zizkov, Vysehrad, C Budejovice, hingga Loko Vltavin. 

Sebetulnya, berkompetisi di Liga Slovakia juga bukan pengalaman baru bagi penyerang berpostur 186 cm tersebut.

Sebab, sebelum berkarier bersama FK Senica, Sukisa pernah bermain untuk MFK Zvolen, SKF Sered, Slovan Galanta, Zlate Moravce, dan Banik Ruzina.

Meskipun sering dipasang untuk bermain sebagai penyerang tengah, tetapi Sukisa bisa ditugasi untuk bermain di posisi lain.

Biasanya, selain beroperasi di posisi nomor sembilan, Sukisa mendapat tugas lain untuk bermain di sektor sayap kanan dan kiri. 

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini