Boladunia

Zlatan Ibrahimovic Tak Rindu Ballon d'Or hingga Mengaku Bukan Superman

Zlatan menyebut Ballon d'Or yang merindukannya.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Inter Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Inter Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Pengakuan nyeleneh baru saja diungkapkan oleh bomber AC Milan, Zlatan Imbrahimovic yang secara blak-blakan mengaku tak merindukan Ballon d'Or.

Namun malah sebaliknya, menurut Zlatan, Ballon di'Or lah yang merindukannya. Pemain asal Swedia itu memang belum pernah mendapatkan Ballon d'Or meski kerap disebut sebagai salah satu penyerang top.

Performanya di lapangan mampu bersaing dengan megabintang lain. Tetapi apresiasi untuknya belum sampai penghargaan tertinggi bagi pesepak bola.

Terakhir namanya bertengger di posisi keempat Ballon d'Or pada 2013 membuntuti Ronaldo, Messi dan Franck Ribery.

"Saya tidak merindukan Ballon d’Or, Ballon d’Or yang merindukan saya," kata Zlatan seperti disadur dari Marca, Minggu (12/9/2021).

Meski begitu, Zlatan meyakini kalau dirinya adalah pemain terbaik di dunia. Ia mengklaim, tak mendapat trofi Liga Champions, bukan berarti menjadikannya sebagai pemain gagal.

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, (kanan) menghibur Rafael Leao di akhir pertandingan Serie A Italia AC Milan vs Sampdoria pada 6 Januari 2020 di San Siro. (Miguel Medina/AFP).
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, (kanan) menghibur Rafael Leao di akhir pertandingan Serie A Italia AC Milan vs Sampdoria pada 6 Januari 2020 di San Siro. (Miguel Medina/AFP).

"Kita semua menginginkan yang menyatakan Anda terbaik di dunia. Namun jauh dalam hati saya, saya pikir saya yang terbaik di dunia. Sungguh luar biasa memenangaknnya, tetapi pemilih yang menentukan," ujarnya.

"Jika saya memenangkannya, itu akan sangat luar biasa. Saya tidak menang, dan bukan berarti saya pemain yang buruk," kata pemain 39 tahun itu.

"Saya masih memiliki kemampuan mencetak gol. Saya ingin memenangkannya. Di level klub saya sudah memenangkan semuanya kecuali Liga Champions. Tapi saya tidak mengeluh, karena saya sudah melakukan lebih dari yang lain. Saya senang," sambungnya.

Terkesan cuek dengan Ballon d'Or, mantan pemain PSG itupun secara gamblang mengakui kalau dirinya memiliki kelemahan.

"Saya memiliki emosi, kelemahan saya, hal-hal yang menyakiti saya," ungkapnya.

Bahkan kelemahan itu, terkadang membuatnya rapuh. Zlatan sadar kalau hal itu lumrah, apalagi dirinya bukan superhero.

"Saya bukan Hulk, saya bukan Superman. Anda melihat saya di lapangan selalu percaya diri, di luar juga, tapi saya memiliki elemen yang rapuh," 

"Saya memiliki kelemahan yakni emosi Ini alamiah. Ketika Anda kenal saya, saya memiliki hati yang besar, ketika tidak, Anda membenci saya," pungkas Zlatan Ibrahimovic.

Berita Terkait

Berita Terkini