Boladunia

7 Pemain Top yang Kini Tak Punya Klub, Ada Jebolan PSG hingga Arsenal

Berikut tujuh pemain yang dulu pemain top, namun kini tak punya klub.

Rauhanda Riyantama

Jack Wilshere berseragam Arsenal/Instagram
Jack Wilshere berseragam Arsenal/Instagram

Bolatimes.com - Punya karier gemilang di sepak bola tak jadi jaminan. Sebagian pesepak bola Eropa ada yang bernasib apes, salah satunya berstatus tanpa klub.

Tak diperpanjang kontrak alias dilepas karena kebutuhan bisa jadi faktor yang tak bisa dielakkan. Berikut Bolatimes rangkum 7 pesepak bola yang menanggur. Padahal, skill mereka masih oke. 

1. Javier Pastore

Rentetan cedera yang dialami Pastore selama berkarier di AS Roma membuatnya kehilangan tempat. Alhasil, setelah lepas dari Serigala Ibu Kota, kini Pastore menanggur.

Cukup mengagetkan. Sebab, Pastore merupakan pesepak bola Italia yang cukup bertalenta dengan pernah bermain di Liga Champions dengan Paris Saint-Germain (PSG) sebelum di Roma.

2. Jack Wilshere

Jack Wilshere digadang-gadang akan jadi pesepak bola tersukses Inggris. Di usianya yang masih muda, ia bahkan sempat menjadi kapten Arsenal.

Namun, cedera yang kerap menimpanya membuat dia kehilangan performa terbaiknya. Terkini, setelah dilepas Watford, Wilshare menganggur.

Nahas buat Wishere, dia sampai mencari-cari klub. Sempat ke Serie B untuk berlatih bersama Como, tapi batal direkrut karena izin pertandingan di kasta kedua Liga Italia tak memperbolehkan pemain non Uni Eropa.

3. Rafael da Silva

Menjadi bagian dari Man United adalah salah satu catatan yang ditorehkan Rafael. Kendati sudah tak berbaju Iblis Merah lagi, namanya masih terus diingat.

Namun, kini Rafael tengah menganggur. Setelah dilepas Istanbul Basaksehir, dirinya masih mencari klub.

Sempat dirumorkan ke Nantes, Perancis, menyusul saudara kembarnya, Fabio, namun hingga kini ia masih belum mengikat kontrak.

4. Ramires

Masih ingat dengan Ramires pemain Chelsea? Setelah dilepas The Blues, pemain asal Brasil ini memilih untuk berkarier di Liga China.

Namun, setelah kontraknya habis, Ramires pulang ke Palmeiras dan bergabung di klub asal kampung halamannya. Sayang, saat ini dia menganggur karena tak diperpanjang.

5. Serge Aurier

Aurier yang sempat bermain di Tottenham Hotspurs baru saja dilepas. Melimpahnya pos kanan pertahanan membuat dirinya memilih untuk dilepas.

Terkini, bek yang masih berusia 28 tahun itu menganggur. Bicara pengalaman, dirinya pernah bermain di Liga Champions dengan 26 caps.

6. Hatem Ben Arfa

Ben Arfa pernah menjadi pujaan penggemar Newcastle United. Kendati sudah pindah ke Perancis untuk bergabung dengan Boerdeux, dirinya harus dilepas.

Cedera kambuhan yang kerap dialaminya membuat Ben Arfa harus didepak. Terkini, pemain yang pernah membela Paris Saint Germain ini harus menanggur.

7. David Luiz

Luiz pernah bermain untuk tiga tim besar: Chelsea, PSG, dan Arsenal. Hanya, ketidakkonsistennya bermain membuat klub-klub yang pernah dibelanya rela melepas.

Sempat menjuarai Liga Champions, Luiz dirumorkan mudik ke Brasil musim ini. Hanya, dia masih ingin bermain di Eropa sebelum memutuskan pulang ke kampung halamannya.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini