Boladunia

Profil Ricardo Pepi, Striker Amerika yang Tampil Luar Biasa di Laga Debut

Ricardo Pepi sepertinya akan segera menyusul Pulisic di liga top Eropa

Irwan Febri Rialdi

Ricardo Pepi berselebrasi usai menjebol gawang Honduras. (Orlando Sierra/AFP)
Ricardo Pepi berselebrasi usai menjebol gawang Honduras. (Orlando Sierra/AFP)

Bolatimes.com - Ricardo Pepi menjadi salah satu pemain muda yang mendapat atensi besar seusai membawa timnas Amerika Serikat meraih kemenangan atas Honduras.

Pada pertandingan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 CONCACAF itu, Ricardo Pepi sukses membawa timnas Amerika Serikat dengan skor 4-1 di San Pedro Sula, Honduras, Rabu (8/9/2021).

Ricardo Pepi jadi bintang kemenangan pada laga ini. Ia sukses mencetak satu gol serta menyumbang dua assist. Menariknya, seluruhnya diciptakan pada babak kedua.

Sebetulnya, timnas AS sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama. Honduras sukses mencetak gol lewat Brayan Moya pada menit ke-27.

Beruntung, timnas AS berhasil menyamakan kedudukan lewat Antonee Robinson pada menit ke-48.

Selanjutnya, Amerika Serikat tampil mendominasi. Ricardo Pepi yang mencatatkan debutnya di tim senior pada laga ini juga tampil menggila.

Pada menit ke-75, ia sukses mencetak gol untuk membawa timnya berbalik unggul. Sementara 10 menit jelang pertandingan berakhir, ia menciptakan dua assist yang berhasil dikonversi gol oleh Brenden Aaaronson (86’) dan Sebastian Lletget (90+3’).

Meskipun mencatatkan debut pada usia yang muda, tetapi Ricardo Pepi hanya menjadi pemain termuda kedua yang mencetak debut untuk timnas senior Amerika Serikat.

Sebab, saat mencetak debut itu, usianya menginjak 18 tahun 242 hari. Ia masih kalah dari rekor yang sebelumnya dicetak oleh Christian Pulisic pada tahun 2016. Ketika itu, pemain yang memperkuat Chelsea ini berusia 17 tahun 193 hari.

Profil Ricardo Pepi

Ricardo Pepi merupakan penyerang kelahiran El Paso, Texas, Amerika Serikat, pada 9 Januari 2003.

Karier sepak bolanya berawal bersama tim junior FC Dallas. Ia bermain di sana mulai tahun 2016 hingga 2019.

Ricardo Pepi kemudian mendapatkan kesempatan besar menapaki jenjang profesional saat direkrut Nort Texas SC pada tahun 2019.

Pada pertandingan pertamanya bersama North Texas SC, Ricardo Pepi mencetak tiga gol yang membuat timnya menang 3-1 atas Chattanooga Red Wolves SC.

Sejak trigol tersebut, ia berhasil menjaga konsistensi dan akhirnya mencatatkan tujuh gol dalam enam penampilan.

Pada 11 Juni 2019, Pepi pindah menuju FC Dallas dengan status pinjaman. Namun, ia baru dipermanenkan oleh klub yang membesarkan namanya itu pada 21 Juni 2019.

Gol pertamanya bersama FC Dallas di Major League Soccer (MSL) baru lahir pada 7 Maret 2020 saat melawan Montreal Impact.

Sementara itu, pada 24 Juli 2021 lalu, Pepi menjadi pemain termuda dalam sejarah penyelenggaraan MLS yang mencetak hattrick di laga resmi.

Pada 27 Juli tahun ini, Ricardo Pepi resmi menandatangani kontrak baru bersama FC Dallas dengan durasi lima tahun.

Sebelum mencetak penampilan impresif bersama tim senior timnas Amerika Serikat. Pepi sempat menjadi penyerang andalan timnas Amerika Serikat U-17.

Bahkan, ia sempat bermain bersama timnas Amerika Serikat U-17 ketika mengikuti ajang Piala Dunia U-79 2019 di Brasil.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini