Boladunia

Kisah Wigan Athletic Beri Penghormatan Spesial untuk Kematian Seekor Bebek

Begini kisah di balik viralnya Wigan Athletic beri penghormatan untuk kematian seekor bebek.

Rauhanda Riyantama

Wigan Athletic beri penghormatan spesial untuk kematian seekor bebek. (Twitter/@101greatgoals)
Wigan Athletic beri penghormatan spesial untuk kematian seekor bebek. (Twitter/@101greatgoals)

Bolatimes.com - Klub Wigan Athletic menjadi buah bibir di jagat media sosial setelah memberikan penghormatan kepada seekor bebek bernama Keith yang meninggal dunia.

Wigan Athletic memberikan penghormatan tersebut saat menjamu Portsmouth di DW Stadium dalam lanjutan League One, Sabtu (28/8/21) waktu setempat.

Di saat jeda antara babak pertama dan kedua, terdapat foto bebek bernama Keith terpampang jelas di layar dalam stadion beserta penghormatan bertuliskan ‘Rest In Peace Keith The Duck’ untuk mengenang kepergian bebek tersebut.

Terlihat jelas bahwa para penonton di DW Stadium memberikan penghormatan dengan melakukan standing ovation kala Keith si bebek muncul di layar dalam stadion.

Diketahui, bebek tersebut merupakan milik pendukung Wigan yang bernama Daryl Ravden. Tak ayal, penghormatan yang diberikan The Latics pun membuat banyak orang bersimpati.

Entah kebetulan atau tidak, penghormatan ini nyatanya dibarengi dengan hasil positif yang diraih Wigan di laga itu di mana The Latics mampu mengalahkan Portsmouth dengan skor 1-0 lewat gol Callum Lang di menit ke-78.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, nyatanya penghormatan untuk bebek bernama Keith ini bermula dari kesalahpahaman di kalangan fans Wigan Athletic sendiri.

Kesalahpahaman Berujung Viral

Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya, penghormatan untuk bebek bernama Keith yang dilakukan Wigan Athletic nyatanya berawal dari kesalahpahaman di kalangan fans The Latics sendiri.

Kesalahpahaman ini muncul dari sebuah pesan WhatsApp di mana pesan tersebut mengatakan bahwa Keith telah tiada atau meninggal dunia.

Banyak yang mengira, Keith yang dimaksud di pesan WhatsApp tersebut adalah Keith Valentine, seorang pendukung Wigan yang diketahui mengidap kanker paru-paru.

Padahal, Keith yang dimaksud si pengirim pesan itu adalah Keith si bebek milik Daryl Ravden. Dari sinilah asal usul penghormatan dibuat Wigan di tengah-tengah laga.

Keith Valentine sendiri nyatanya masih hidup. Bahkan, lewat media sosialnya ia menyebut dirinya adalah satu-satunya orang dalam sejarah yang mendapat simpati sebelum dirinya meninggal dunia.

Keith Valentine pun secara gamblang menyalahkan Daryl Ravden yang menamai bebeknya Keith sehingga muncul kesalahpahaman dan berujung viral.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini