Boladunia

Bocah Selfie Bareng Memphis Dephay, Berakhir Dihukum 5 Tahun dan Didenda

Fan cilik minta selfie bersama Dephay.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Pemain Timnas Belanda, Memphis Depay usai mencetak gol ke gawang Jerman (AFP)
Selebrasi Pemain Timnas Belanda, Memphis Depay usai mencetak gol ke gawang Jerman (AFP)

Bolatimes.com - Nasib apes menimpa seorang penggemar pemain Timnas Belanda Memphis Depay. Bocah bernama Amin tersebut dihukum seusai mengajak selfie idolanya di lapangan.

Amin yang berusia 13 tahun awalnya duduk di tribun menyaksikan laga Belanda vs Montenegro pada Kualifikasi Piala Dunia 2021, Minggu (5/9/2021).

Jelang akhir pertandingan, Amin merangsek ke tengah lapangan Philips Stadium dan menghampiri Memphis Depay untuk berswafoto.

Memphis Dephay pun memenuhi permintaan fan ciliknya itu. Mereka selfie bersama di tengah riuhnya penonton.

Seusai berhasil melancarkan aksinya, Amin kembali ke tribun dengan wajah semringah hingga mencuri perhatian penonton lain.

Apes, aksi remaja itu justru berakhir dengan hukuman. Mengutip RTL Nieuws, karena aksinya Amin digajar hukuman tak boleh masuk ke stadion dan didenda.

Bocah selfie dengan Memphis Dephay di lapangan. (Twitter
Bocah selfie dengan Memphis Dephay di lapangan. (Twitter

Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) telah menghubungi orang tua Amin terkait hukuman karena ulah nekat selfie bersama pemain

Berdasarkan keputusan, Amin dilarang masuk ke stadion selama lima tahun. Selain itu, ia juga dikenai denda 86 poundsterling atau Rp 1,68 juta. Denda ini lebih ringan dibandingkan sebelumnya yang mencapai 300 poundsterling atau Rp 5,9 juta.

Namun ada kemungkinan hukuman larangan masuk ke stadion tersebut bisa dipotong paling singkat menjadi 15 bulan, asalkan Amin tak mengulangi aksinya.

Sementara itu, Belanda memenangkan laga melawan Montenegro dengan skor 4-0 dalam laga di Philip Stadium tersebut. De Oranje pun kembali meraih kemenangan saat menghadapi Turki dengan skor 6-1, Rabu (8/9) dini hari.

Berita Terkait

Berita Terkini